Sah, Ketua BAIN HAM RI Sumut Terima Gelar CPM Dari Dewan Sengketa Indonesia

Monday, March 20, 2023, 21:45 WIB
Oleh Redaksi

Foto : Ketua BAIN HAM RI Sumatera Utara Novrizal Tanjung, S.I.Kom., CPM. (Dok. BAIN HAM RI)


SNIPERS.NEWS | Demak - Disela-sela kesibukan dalam pekerjaan, Ketua Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (BAIN HAM RI) Sumatera Utara Novrizal, S.I.Kom., CPM., atau lebih dikenal dengan sebutan Novrizal Tanjung, akhirnya dapat menyelesaikan program pelatihan Profesi Mediator Non Hakim, yang diselenggarakan oleh Institut Pengadaan Publik Indonesia (IPPI) dan Dewan Sengketa Indonesia (DSI).

Usai menyelesaikan pelatihan, Novrizal Tanjung menerima sertifkat kompeten sebagai mediator yang telah disertifikasi oleh Mahkamah Agung No: 16/KMA/SK/I/2022, di Demak, Kecamatan Wonosalam, Jawa Tengah, Senin (20/3/2023) siang.

"Dalam hal ini, akan menambah peranan saya ke depan sebagai Mediator yang dapat melakukan upaya mediasi perdamaian atas masalah hukum para pihak di luar pengadilan. Alhamdulillah, semoga masyarakat lebih mengedepankan mediasi ketimbang berhadapan di pengadilan," ujar Novrizal saat dimintai keterangan lewat telpon.

Untuk diketahui, Novrizal aktif sebagai karyawan swasta di bidang pembiayaan dan aktif dalam memimpin roda organisasi dengan sistem komando satu arah kepada para Ketua DPD dan Pimpinan Pusat Bantuan Hukum (PBH) BAIN HAM RI di setiap kabupaten-kota di Sumatera Utara.*

(R - 1)

TerPopuler