Sekda Buka Secara Resmi Pembinaan Tahap Pertama Kafilah MTQ Tanjab Barat

Jumat, 10 Maret 2023, 23:14 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Mewakili Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), Sekretaris Daerah (Sekda) H. Agus Sanusi  menghadiri sekaligus membuka secara resmi pembinaan tahap pertama Kafilah Kabupaten Tanjab Barat, dalam rangka keikutsertaan pada MTQ Ke-52 Tingkat Provinsi Jambi, yang akan digelar di Kabupaten Sarolangun, Jum'at (10/3/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Ar- Riyadh Kuala Tungkal tersebut turut dihadiri oleh Kabag Kesra Setda Tanjab Barat, Pengurus LPTQ, para pelatih serta kafilah MTQ. 

Membacakan sambutan Bupati, Sekda H. Agus Sanusi mengatakan, bahwa kegiatan pembinaan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan pembelajaran, sekaligus upaya peningkatan kualitas serta kemampuan Kafilah Kabupaten Tanjab Barat, sehingga nantinya dapat memberikan penampilan yang terbaik pada gelaran MTQ Tingkat Provinsi Jambi.  

"Melalui momentum pelaksanaan pembinaan kafilah ini, saya menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah mempersiapkan kegiatan ini dengan sebaik - baiknya, sehingga proses ini dapat dilakukan secara berkesinambungan dan sistematis," ujar Sekda.  

Sekda juga meminta kepada para pelatih agar dapat melakukan pembinaan kepada para kafilah Tanjab Barat dengan baik, tulus dan ikhlas, sehingga dapat mencetak kafilah-kafilah yang berprestasi. 

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Hidayat Kusuma dalam laporannya menyampaikan, bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya pembinaan ini adalah untuk menggali, membina dan membekali potensi dari para Kafilah.

Selain itu, juga sekaligus sebagai upaya untuk lebih memantapkan kafilah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, guna mengikuti MTQ ke-52 tingkat Provinsi Jambi Tahun 2023 di Kabupaten Sarolangun.

"Kegiatan pembinaan ini akan dilaksanakan secara bertahap dan berkelanjutan menjelang perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Sarolangun Tahun 2023, untuk tahap pertama pada tanggal 10 Maret hingga 12 Maret 2023 mendatang," ucapnya.*

(DN)

TerPopuler