Sok Jagoan, 5 Remaja Harus Meringkuk di Mapolres Kota Probolinggo

Saturday, March 11, 2023, 12:15 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Dua orang remaja yang melintas di Bundaran Gladak Serang (Glaser) Kota Probolinggo, tiba-tiba dikeroyok oleh kawanan pelaku tidak dikenal hingga mengalami sejumlah luka. Kedua remaja itu adalah Fa (18) dan Mah (20).

Insiden penganiayaan tersebut terjadi saat rombongan remaja tidak dikenal melihat keduanya sambil berkata, “Apa”. Korban lantas menjawab apa. Ketiga pria itu mendekati keduanya, sehingga korban pun memberhentikan motor.

Dan saat mendatangi korban, pelaku memanggil teman-temannya yang berujung cekcok mulut dan akhirnya terjadi penganiayaan menggunakan tangan kosong dan batu. Beruntung, ada patroli dari Polres Probolinggo Kota yang melintas sehingga penganiayaan tersebut berhenti dan pelaku lari.

Tak butuh waktu lama, Polres Probolinggo Kota berhasil mengungkap pelaku penganiayaan tersebut. Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani melalui Plt Kasi Humas Polres Probolinggo Kota, Iptu Zainullah menjelaskan sudah menetapkan 5 (lima) orang remaja sebagai tersangka pelaku penganiayaan.

“Dini hari tadi (11/03/2023), Sat Reskrim Polres Probolinggo Kota berhasil menangkap lima orang pelakunya. Mereka adalah ES (20) tahun warga Desa Banjarsari Kecamatan Sumberasih, DAS (23), JA (19) MF (20) MR (19) tahun Desa Sumendi Kecamatan Tongas. Sedangkan yang masih dalam pengejaran inisial BM, DF, BG," jelasnya.

Dijelaskan, waktu kejadian, petugas berhasil membubarkan kejadian dan mengamankan salah satu pelaku (ES). Kemudian dilakukan pemeriksaan sehingga polisi berhasil mendapatkan beberapa nama pelaku dan dilakukan penangkapan 4 (empat) pelaku lainnya.

"Sementara untuk para tersangka pengeroyokan dan pemukulan terancam pasal 170 KUHP ancaman 5 tahun penjara," pungkas Iptu Zainullah.*

(Fiq/Humas)

TerPopuler