Sudari, S.T. : Capaian Kinerja Walikota Medan Sudah Dirasakan Masyarakat

Thursday, March 16, 2023, 18:38 WIB
Oleh DAKAR

Sudari, S.T | Anggota DPRD Kota Medan Fraksi PAN

SNIPERS.NEWS | Medan - Anggota DPRD Kota Medan Sudari, S.T., mengapresiasi kinerja Walikota Medan Bobby Nasution, yang dinilai berhasil membenahi berbagai permasalahan yang ada di Kota Medan.

Hal ini diutarakan Sudari, sesaat penutupan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kota Medan Tahun 2023 yang di gelar di Hotel Four Poin, Jalan Gatot Subroto No.395, Sei Sikambing D, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (16/03/23).

Sudari mengapresiasi kinerja yang dilakukan Walikota Medan, berbagai pembangunan dilakukan guna perubahan Kota Medan.

"Kita harus mengapresiasi kinerja Walikota Medan, banyak perubahan yang terjadi selama beliau menjabat, pembangunan Jembatan Sicanang, Pembangunan RSUD. Bachtiar Djafar dan juga perbaikan Infrastruktur serta Drainase di setiap sudut Kota Medan," ujar Sudari.

Sambungnya, "Hal ini berdampak langsung bagi masyarakat, ini sosok Walikota yang diidamkan masyarakat Kota Medan," lanjut Sudari.

Pembangunan Islamic Center juga harus diapresiasi bersama, program yang telah lama tertunda kini mampu direalisasikan oleh Walikota Medan Boby Nasution.

"Pembangunan Islamic Center saat ini sedang berjalan, program yang telah lama tertunda kini mampu direalisasikan dan sekarang sedang dalam proses pembangunan," ucap Sudari.

Tak sampai disitu, ungkap Sudari, keseriusan dalam menangani stunting juga tampak nyata di Kota Medan, dan membuahkan hasil yang signifikan dalam penurunan angka stunting.

Sebelumnya, angka penyakit gagal tumbuh pada balita ini berada di angka 550 anak, kemudian turun menjadi 364 anak.

Dari data terakhir, angka stunting telah turun menjadi 359 anak. Hal ini tidak terlepas dari perhatian serta pengawasan yang terus dilakukan Walikota Medan, terhadap kinerja perangkat daerah dalam penangganan Stunting.

Program Universal Health Coverage (UHC) juga tak luput dari pandangan Sudari. Dirinya kembali mengapresiasi keseriusan Walikota Medan Boby Afif Nasution.

"Dapat kita rasakan bersama, sekarang, warga Kota Medan sudah bisa mendapatkan pelayanan kesehatan hanya memakai KTP berkat Program UHC, ini bentuk keseriusan Walikota Medan dalam menjamin kesehatan masyarakat Kota Medan," tegas Sudari.

Sudari berharap, agar program-program tersebut terus berjalan untuk masyarakat hingga kedepannya.

"Saya harap program-program tersebut dapat terus berjalan hingga kedepannya. Kita akan mendukung program yang dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," lanjut Sudari.

Selama menjabat, Bobby juga fokus terhadap pengembangan pengembangan usaha kecil berbasis UMKM di segala lini, baik kuliner, kerajinan tangan hingga industri kreatif.

Wakil rakyat dari Medan Utara ini juga menekankan kepada jajaran OPD untuk bisa menyeimbangi kinerjanya dengan visi dan misi Walikota Medan, sehingga pembangunan akan terus pesat berkembang dari segala lini program prioritas Walikota Medan.

"Coba kita lihat sekarang ini, sejumlah infrastruktur telah terbenahi dengan baik, bahkan sejumlah persoalan di Medan Utara telah mampu diatasi Pak Bobby yang sebelumnya kurang maksimal, semoga kedepannya Kota Medan semakin baik," tutup Sudari.*

(DAKAR)

TerPopuler