Tertibkan Pengguna Jalan, Satlantas Polres Badung Tindak Pelanggaran

Wednesday, March 15, 2023, 12:41 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Badung - Jajaran Satuan Lalu Lantas (Satlantas) Polres Badung terus meningkatkan pelayanan dengan menindak setiap pelanggaran, guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Kegiatan rutin yang ditingkatkan ini, di gelar di jalan raya Canggu simpang Deus Desa Canggu Kecamatan Kuta Utara, pada Selasa (14/03/2023). 

Operasi rutin ini bertujuan untuk menertibkan penggunaan lalu lintas di jalur pariwisata. 

Kasatlantas Polres Badung AKP Ni Putu Meipin Ekayanti, S.H., M.H., seijin Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., S.H., M.H., mengatakan, kegiatan operasi rutin ini bertujuan untuk menertibkan pengguna jalan di Jalan Raya Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. Rabu (15/3/23) pagi.

"Ini kegiatan rutin. Jadi, kami melaksanakan penertiban karena kebanyakan ditemukan pelanggaran-pelanggaran," kata AKP Putu Meipin.

Dia menjelaskan, sebelumnya jajaran Satlantas Polres Badung juga melaksanakan penindakan di tempat yang sama dan ditemukan banyak pelanggaran yang didominasi Warga Negara Asing (WNA).
Dan hari ini masih ditemukan pelanggaran yang dilakukan oleh WNA. 

"Masih adanya pelanggaran yang dilakukan oleh WNA yang tidak menggunakan Helm. Rata-rata mereka bawa helm tapi tidak dipakai, namun ada beberapa WNA kedapatan tidak membawa helm," jelasnya.

Adapun data pelanggaran yang ditindak dengan Tilang 20 pelanggaran dengan Tilang antara lain : tanpa Helm 17, Syarat teknis 2, pelanggaran tanpa surat-surat 1. Barang bukti yang disita SIM 3, STNK 16 dan kendaraan bermotor 1 unit.*

(Arifin/Hms)

TerPopuler