Tim BHR Kemenag Kabupaten Probolinggo Belum Berhasil Melihat Hilal

Wednesday, March 22, 2023, 20:18 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Jelang Ramadhan 1444 H/2023 M. Tim BHR Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo melakukan kegiatan Rukyatul Hilal di Pantai Duta Kecamatan Paiton (Rabu, 22 Maret 2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dr. H. Sruji Bahtiar (Kepala Kan. Kemenag), Moh. Sa'dun (Kasubbag TU), Sholehudin (Kasi Bimais), Yazid Zain (Penyelenggara ZAWA), Khairus Sholeh (Sekretaris BHR Bangkalan), Kepala KUA, Kepala Madrasah, Pokjawas, Penyuluh Agama Islam Fungsional & Non PNS dan Staf Kemenag.

Tidak ketinggalan utusan dari PA Kraksaan untuk bagian pengambilan sumpah, utusan dari Ormas Islam NU, Muhammadiyah dan Al-Irsyad, utusan dari Kabag Kesra, MUI, Muslimat NU dan DPW Kemenag, utusan Akademisi (UNUJA), Tim mediaser dan  tokoh masyarakat/agama setempat. Undangan yang hadir dalam acara rutin tahunan tersebut sebanyak 100 orang.


Abah Bahtiar (sapaan akrab H. Sruji Bahtiar) selaku Kepala Kan. Kemenag Kabupaten Probolinggo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kebersamaan kekompakan dan sinergi dalam menentukan awal Ramadhan.

"Sudah 3 tahun kita tidak berhasil melihat hilal dikarenakan cuaca mendung. Semoga momen kali ini kita berhasil," ujarnya penuh harap.


Abah Bahtiar menambahkan, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Kemenag sengaja mengundang perwakilan seluruh elemen masyarakat dalam rangka untuk memperkuat silaturahim dan kebersamaan.

Setelah acara seremonial selesai, dilanjutkan dengan kegiatan rukyatul hilal yang dipimpin oleh Ketua Tim BHR Kemenag, Wawan Ali Suhudi. Dengan menggunakan peralatan yang telah dipersiapkan, Wawan bersama anggota tim berusaha untuk melihat hilal sekalipun cuaca tidak begitu mendukung karena mendung.

Setelah berkali-kali berusaha keras sampai pada batas waktu yang ditentukan ternyata tim tidak berhasil melihat hilal.*

(Fiq)
Sumber : Yazid Humas Kemenag

TerPopuler