Tingkatkan Profesionalisme, Prajurit Korem 151/Binaiya Gelar Latihan Menembak

Monday, March 27, 2023, 14:59 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) TW I TA. 2023, guna meningkatkan profesionalisme dan kemampuan prajurit dalam kegiatan menembak menggunakan senapan ringan SS-1, di Lapangan Tembak Leo Wattimena Lanud Pattimura Ambon, Kecamatan Laha, Kota Ambon, Maluku, Senin (27/03/2023).

Kegiatan Latbakjatri tersebut merupakan salah satu program kerja (Progja) Korem 151/Bny TW I TA. 2023, diikuti oleh seluruh prajurit Korem 151/Bny, baik itu perwira, Bintara dan Tamtama.

Kapenrem 151/Bny Mayor Chk Agus Susanto, S.H., M.H. menyampaikan, bahwa kegiatan latihan yang digelar merupakan salah satu pembinaan prajurit, yang termasuk dalam progja Korem 151/Bny TW I TA. 2023. Dalam hal ini, untuk meningkatkan kemampuan perorangan prajurit dalam kegiatan menembak menggunakan senjata senapan ringan SS-1. 


"Dengan latihan yang terprogram tentunya akan semakin mempermahir kemampuan menembak para prajurit, sesuai dengan nilai yang diharapkan satuan," ungkapnya.

Selanjutnya, Mayor Chk Agus menjelaskan, sebelum melaksanakan menembak setiap prajurit ditekankan untuk memperhatikan faktor keamanan, guna menghindari timbulnya kerugian personel dan materiil serta satuan.

Untuk itu, pelaksanaannya akan diawasi secara ketat oleh pimpinan petembak (Pibak) dan Pengawas lajur (Wasjur).

"Untuk menghindari timbulnya kerugian tersebut, diharapkan seluruh peserta dan pendukung mengikuti mekanisme dan pedomani prosedur latihan yang sudah diterapkan. Selama pelaksanaan latihan menembak, tidak ada prajurit yang bertindak sendiri, melainkan atas instruksi serta arahan dari penyelenggara dan panitia yang sudah ditunjuk oleh koordinator," tegasnya mengakhiri.*

(ATM -MM)

Sumber : Penrem151/Bny

TerPopuler