Wabup Tanjab Barat Tegaskan Larangan Buka Lahan Dengan Cara Membakar

Sabtu, 11 Maret 2023, 22:34 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Laksanakan kunjungan Safari Jumat ke Masjid Raya At- Tohirin, Desa Delima, Kecamatan Tebing Tinggi, Wakil Bupati H. Hairan, S.H. secara tegas menghimbau, agar masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar, Jumat (10/3/2023)

Bukan tanpa alasan, himbauannya tersebut mengingat kondisi cuaca yang cenderung panas dan cepat berubah jelang memasuki Bulan Suci Ramadhan, sesuai dengan himbauan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat.

"Sebentar lagi kita akan memasuki Bulan Ramadhan, cuaca cenderung panas dan cepat berubah, untuk itu himbauan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat kepada masyarakat, agar tidak membuka lahan dengan cara membakar," ujarnya. 

"Kami dari Pemerintah Daerah juga menghimbau kepada warga masyarakat Desa Delima Kecamatan Tebing Tinggi agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, karena sangat berbahaya akibat dampak yang ditimbulkan," tambah Wabup.

Sebelumnya, Wabup juga sampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Bupati dikarenakan masih dalam perjalanan ke Singapura untuk pengobatan Ketua TP PKK Tanjab Barat. Wabup juga mengajak masyarakat turut mendo'akan untuk kesembuhan Ketua TP PKK Tanjab Barat.

Selanjutnya Wakil Bupati melalui Program Berkah Baznas Tanjab Barat memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Raya At-Tohirin sebesar Rp. 20 juta, serta menyerahkan 15 paket sembako kepada warga kurang mampu, dan santunan untuk anak yatim seputar Desa Delima. 

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Anggota DPRD Tanjab Barat, para Staf Ahli, Kepala OPD, Ketua GOW, Camat Tebing Tinggi, Danramil Tungkal Ulu, Kepala Desa, BUMDes, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Tokoh Masyarakat.*

(DN)

TerPopuler