Wujud Komitmen, Bawaslu Kabupaten Probolinggo Gelar MoU Dengan PWI di Puncak Peringatan HPN 2023

Thursday, March 9, 2023, 10:56 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Bawaslu Kabupaten Probolinggo melakukan MoU dengan PWI Probolinggo Raya di hari Kamis, 09 Maret 2023 pada acara Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2023 bertempat di Pantai Permata Pulang Probolinggo.

Giat penandatanganan kerjasama ini merupakan bentuk komitmen antara Bawaslu Kabupaten Probolinggo dengan Insan Pers melalui wadah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dalam mengawal proses demokrasi di Kabupaten Probolinggo mulai dari pra, proses, dan pasca pelaksaan Pemilu serentak tahun 2024.

Bersamaan dengan momentum HPN yang bertema "Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat" sangat tepat sekali dilakukan kerjasama yang realisasikan dalam bentuk MoU.

Dikatakan Fathul Qorib yang akrab disapa Cak Qorib mengatakan, mengingat tahapan penyelenggaraan Pemilu sudah berjalan, saat ini sudah memasuki tahap pengawasan pencocokan dan pemutakhiran (coklit) pemilih dan pengawasan verifikasi vaktual pencalonan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan masih berlangsung.

"Pada momentum HPN ini sangat tepat ketika Bawaslu melakukan penandatanganan kerjasama Memorandum of Understanding tentang pengawasan partisipatif dengan PWI Probolinggo Raya ini, karena pers adalah salah satu mitra strategis Bawaslu dalam mengawal pelaksanaan tahapan pemilu, maka perlu kita gandeng media untuk bersama sama mengawasi pelaksanaan demokrasi ini, sehingga pelaksanaannya akan semakin demokratis berintegritas dan akan sesuai dengan azas pemilu langsung umum bebas rahasia jujur dan adil," ungkap Ketua Bawaslu Kabupaten Probolinggo Cak Qorib saat ditanya pentingnya kerjasama dengan PWI.

Giat MoU saat acara resepsi puncak peringatan HPN 2023 digelar kawasan Wisata Pantai Permata Pulang Probolinggo dengan disaksikan oleh Walikota dan Forkominda Kota Probolinggo, Kapolresta yang diwakili serta PLT Bupati Probolinggo yang diwakili termasuk Forkopimda Kabupaten Probolinggo dan seluruh media cetak, elektronik dan media online, para pengusaha termasuk juga BAZNAS Kabupaten dan Kota Probolinggo.*

(Fiq/Humas)

TerPopuler