Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional, Serda Andi Berikan Support Para Petani di Maron Probolinggo

Sunday, March 26, 2023, 07:29 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Hasil pertanian menjadi salah satu sumber penghasilan masyarakat yang ada di Kabupaten Probolinggo, berangkat dari hal tersebut, Serda Andi anggota Koramil 0820/21 Maron turun ke wilayah binaannya dalam rangka memberikan motivasi kepada petani untuk lebih semangat sehingga nantinya mendapatkan hasil yang maksimal.

"Saat ini, kami berada di wilayah binaan, yakni di Desa Maron Kidul Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo, kehadiran kami di tengah-tengah masyarakat dalam rangka memberikan support dan dukungan agar mereka lebih semangat dalam bertani," kata Serda Andi, Minggu (26/3).

Ia menambahkan, bahwa hasil pertanian menjadi salah satu sumber penghasilan warga binaannya dan sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya bagaimana membantu warga untuk mendapatkan hasil yang baik saat musim panen nantinya.

"Selain memberikan motivasi kepada petani, kami juga tak segan-segan turun langsung sehingga keberadaan kami sebagai garda terdepan benar-benar dirasakan dan bermanfaat bagi  masyarakat," ujarnya.


Babinsa ini mengungkapkan, dengan terjun langsung mendampingi para petani harapannya akan menjadi motivasi bagi mereka guna meningkatkan hasil panen dalam rangka menambah tingkat perekonomian warga serta mewujudkan program ketahanan pangan khususnya di wilayah teritorial.

Menurutnya, kegiatan pendampingan pertanian ini sudah menjadi bagian tugasnya yang harus dilaksanakan sebagai salah satu wujud pemberdayaan wilayah bidang pertanian guna mempertahankan ketahanan pangan daerah.

"Kami para Babinsa akan selalu mendampingi para petani di wilayah binaan mulai dari pengolahan lahan sampai dengan masa panen, hal ini merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaan guna meningkatkan ketahanan pangan dan mensukseskan program swasembada pangan di wilayah," tandasnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler