16 Ramadhan Berbagi Takjil, DPC BAS Kota Medan Gandeng Koramil 0201-12/HP

Jumat, 07 April 2023, 19:50 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Hamparan Perak - Tidak terasa, Bulan Suci Ramadhan sudah memasuki hari yang ke-16. Seakan tak ingin melewati hari yang penuh berkah dan maghfirah ini, Brigade Anak Serdadu (BAS) masih terus konsisten menebar kebaikan dan berbagi rejeki kepada sesama.

Pada 16 Ramadhan 1444/H, Jumat (07/04/23), DPC BAS Kota Medan menggandeng Koramil 0201-12/HP turun ke jalan, dalam rangka membagikan takjil berbuka puasa kepada warga yang melintas di lokasi, tepatnya di depan Mako Koramil 0201-12/HP Jalan Perintis Kemerdekaan, No. 03, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang.

Ratusan paket takjil dibagikan dalam kegiatan ini, yang tujuannya untuk membantu warga maupun para pengendara yang melintas, sehingga pada saat waktunya berbuka puasa sudah ada makanan untuk berbuka.


"Alhamdulillah kita masih diberi kesehatan, umur panjang dan dimurahkan rejeki, sehingga hari ini kita masih bisa berbagi takjil untuk berbuka kepada sesama. Kegiatan ini merupakan program yang setiap tahunnya kami laksanakan, dan lokasinya selalu berpindah-pindah," ujar Ketua DPC BAS Kota Medan Welly Miswanto, di sela-sela pembagian takjil.

Pantauan snipers.news di lokasi, tampak para Anggota DPC BAS Kota Medan dan personil Babinsa juga Anggota Koramil 0201-12/HP lainnya bersemangat membagikan bungkusan takjil ke para pengendara yang melintas.

"Insya Allah kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan selama Bulan Ramadhan. Semoga, dengan adanya kegiatan seperti ini masyarakat dapat terbantu, dan yang pastinya tetap mengharap keberkahan dari Allah SWT," ujarnya kembali.


Sementara itu, usai pembagian takjil, M. Irfan Umar selaku Ketua OKK DPD BAS Sumut sekaligus Ketua Yayasan Pondok Qur'an Al Muflihun yang juga hadir di lokasi mengucapkan rasa syukurnya, karena hingga saat ini BAS masih konsisten untuk menebar kebaikan dan berbagi kepada sesama.

"Di Bulan Suci Ramadhan ini kita semua memang harus berlomba-lomba untuk mendapatkan pahala, sehingga nantinya bisa di bawa untuk bekal di akhirat kelak. Insya Allah jika dibarengi dengan keikhlasan,  apa yang sudah kita keluarkan hari ini dan dan hari-hari sebelumnya, Allah SWT berikan balasan yang setimpal," ucapnya.


"Perlu kami sampaikan pula, Kami (BAS) DPD Sumut dan DPC Kota Medan serta Yayasan Pondok Qur'an Al Muflihun saat ini sedang membangun Pondok Qur'an di Desa Klambir Kecamatan Hamparan Perak. Insya Allah, para santri yang akan menimba ilmu di Pondok Qur'an itu nantinya akan kita gratiskan, namun dengan beberapa kriteria dan persyaratan. Untuk itu kami mengajak semua pihak, yang ingin menyisihkan rejekinya untuk pembangunan Pondok Qur'an Al Muflihun di persilahkan. Ayo kita kejar Amal Jariyah," demikian dikatakan M. Irfan Umar.

Diketahui, pada hari ini, Jumat 07 April 2023, Brigade Anak Serdadu (BAS) tidak hanya melaksanakan pembagian takjil saja, namun sebelumnya juga telah dilakukan pembagian beras untuk Fakir Miskin dan kaum duafa, serta pemberian beras untuk Pesantren dan Rumah Tahfiz Qur'an yang menggratiskan santrinya belajar.*

(R - 1) 

TerPopuler