Abdul Rani, S.H : Momen Idul Fitri Jemput Kemenangan Dengan Gerakan Hati Untuk Persatuan Umat

Thursday, April 20, 2023, 21:41 WIB
Oleh Redaksi

Foto : Abdul Rani, S.H., Ketua DPC PPP Kota Medan, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Medan. 


SNIPERS.NEWS | Medan - Setelah umat Islam yang ada di seluruh dunia menjalankan kewajiban untuk berpuasa di Bulan Suci Ramadhan, maka pada 1 Syawal akan bersuka cita merayakan Hari Raya Idul Fitri. 

Di Indonesia, Ramadhan dan Idul Fitri kali ini sangat istimewa, karena merupakan awal memasuki tahun politik 2024 mendatang. 

Abdul Rani, S.H., Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan Kota Medan yang juga Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Medan, saat ditemui dikediamannya di Jalan Murai Batu Medan, Kamis (20/4/2023) mengingatkan, menjadikan momen Idul Fitri untuk menjemput kemenangan melalui gerakan hati untuk persatuan umat.

"Terutama untuk tokoh-tokoh dari tingkat nasional sampai tingkat daerah dari Partai Politik manapun berasal, marilah sama-sama berbuat yang terbaik dengan gerakan dari hati untuk persatuan umat," tutur Rani. 

Abdul Rani yang berasal dari partai berlambang Ka'bah ini juga mengajak, agar di Hari Raya Idul Fitri ini umat Islam sama-sama berdoa untuk persatuan dan kerukunan umat beragama di seluruh Indonesia. 

"Saya juga berharap, persaingan politik di tahun mendatang kiranya tidak akan menimbulkan perpecahan karena adanya rasa sentimen. Dan untuk itulah hikmah dari berpuasa di Bulan Ramadhan adalah tidak hanya untuk melatih kesabaran, tapi juga untuk menghilangkan penyakit-penyakit hati," imbuhnya.

Pria kelahiran 1975 ini juga kerap melakukan pengawasan terhadap kinerja aparatur  Pemerintah Kota Medan, terutama mengenai masalah pelayanan kepada masyarakat. Karena menurutnya, sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya.*

(R - 1)

TerPopuler