Antusiasme Masyarakat Lanny Jaya Sambut Prajurit Yonif 721/Mks di Acara Tradisi Perkenalan Warga Baru

Wednesday, April 26, 2023, 12:54 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Lanny Jaya - Tradisi Perkenalan warga baru merupakan salah satu tradisi yang terus terpelihara dengan baik di Papua Pegunungan yang bertujuan untuk saling mengenal antar anggota Satgas dengan masyarakat Papua khususnya di distrik Malagaineri.

Komandan Pos Malagaineri Satgas Yonif 721/Mks Letda Inf Riki Nova Purnama beserta 15 personel lainnya menghadiri acara Perkenalan Warga Baru di halaman kantor desa Malagaineri, Distrik Malagaineri, Lanny Jaya, Papua Pegunungan, Rabu (26/04/23)

Kegiatan Perkenalan Warga Baru tersebut dihadiri sekitar 200 orang yang terdiri dari Danpos Malagaineri Satgas Yonif 721/Mks bersama 15 personel Satgas Yonif 721/Mks,
Sekertaris Desa Malagaineri, Kepala Desa oka, kepala Desa Lowanom, Kepala Desa Gumban, Kepala Desa Ganume, Ketua Tokoh Pemuda, Ketua Tokoh Perempuan serta Masyarakat 200 orang dari 8 kampung yang ada distrik Malagaineri. 

Demikian disampaikan oleh Danpos Malagaineri Satgas Yonif 721/Mks dalam keterangannya.

Pada kesempatan tersebut, Danpos Malagaineri Satgas Yonif 721/Mks mengatakan acara Tradisi Perkenalan Warga Baru di distrik Malagaineri sangatlah membantu untuk mengetahui masyarakat yang tinggal di distrik Malagaineri.


"Tujuan kami adalah bersama - sama dengan masyarakat menjaga keamanan dan kenyamanan sekaligus membantu pemerintahan dalam pembangunan Malagaineri, serta sangat mengapresiasi Tradisi ini sehingga kami dapat saling mengenal antar satu sama lain," jelasnya.

Dalam acara Tradisi Perkenalan Warga Baru tersebut, Danpos Malagaineri juga memberikan bantuan berupa Sembako untuk masyarakat Distrik Malagaineri.

Kehadiran TNI di Distrik Malagaineri disambut baik oleh masyarakat sekitar, seperti diungkapkan oleh salah satu warga dari Distrik Malagaineri  bernama bapak Tutius Kogoya selaku Sekertaris Desa Malagaineri yang memberikan apresiasi dan ucapan selamat datang kepada TNI, khususnya Yonif 721/Mks.

"Kami ucapkan selamat datang kepada Prajurit TNI di distrik Malagaineri atas kehadirannya dan kami mengajak Parjurit TNI bersama- sama menjaga keamanan dan kenyamanan di Papua Pegunungan ini," ungkapnya.

"Terima kasih kepada TNI yang sudah memperhatikan kami, tetap dijaga hubungan yang baik ini dan Selamat Bertugas, Tuhan Memberkati," imbuh Bpk Tutius Kogoya.(Pen Satgas Yonif 721/Mks)," Tutupnya.*

(ATM-MM)

Sumber : Pen Yonif 721/Mks

TerPopuler