Bawaslu Kabupaten Probolinggo Gelar Rakor, Cak Qorib ; Bulan Puasa Bukan Kendala Untuk Awasi Tahapan Pemilu

Tuesday, April 18, 2023, 16:52 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Krejengan, Selasa (18/4/2023), bertempat di Cafe & Resto Ridho Outbond Krejengan Kabupaten Probolinggo. Bawaslu menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bagi 72 Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) se Kabupaten Probolinggo.

Sebanyak 72 Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) di 24 kecamatan hadir ikuti Rapat Koordinasi (Rakor) tersebut. Dikatakan Ketua Bawaslu Kabupaten Probolinggo, Fathul Qorib yang akrab disapa Cak Qorib, bahwa guna Rakor yang digelar tersebut agar kapasitas dan kemampuan agar tetap terjaga dengan baik.

Sebagai Nara sumber dari Rakor tersebut juga hadir, Fathul Qorib selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Probolinggo, Zaini Gunawan selaku Divisi SDM, Ahmad Nazaruddin Latif selaku Divisi Penanganan Pelanggaran dan Yonki Hendarto selaku Divisi Penyelesaian Sengketa. Sedangkan Rifqohul Ibad sedang ikuti Rakor di luar kota yang memangku Divisi HP2H.


Adapun Rakor kali ini dalam rangka Fasilitasi dan Pembinaan Pengawas Pemilu dengan tujuan meningkatkan kapasitas pengawas pemilu untuk mengawal Pemilu serentak tahun 2024 yang demokratis, berintegritas, berkualitas dan bermartabat bagi Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Probolinggo.

Sementara, Lek Gun (Zaini Gunawan -red) menekankan dalam Rakor tersebut, agar supaya seluruh Panwaslu yang ada di 24 kecamatan se Kabupaten Probolinggo untuk tetap menjaga ruh Bawaslu dalam mengawal dan mengawasi jalannya tahapan Pemilu serentak tahun 2024.

"Setiap Panwaslu wajib hukumnya menjaga netralitas, berintegritas dan bermartabat demi menjaga ruh Bawaslu dan suksesnya Pemilu serentak tahun 2024 nanti. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan dalam bertugas," tandasnya.*

(Fiq/Humas)

TerPopuler