Berburu Berkah Ramadhan, Serka Agus Turut Tadarusan

Jumat, 14 April 2023, 10:45 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta pembinaan rohani, Serka Agus anggota Koramil 0820/13 Krejengan disela-sela tugas kewilayahan meluangkan waktu untuk melaksanakan tadarus Al-Quran.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, tadarus Al-Quran di bulan Ramadhan kali ini dilaksanakan di Mushollah Al-Hidayah Dusun Tegalan Desa Temenggungan yang menjadi bagian dari wilayah teritorial Koramil Krejengan.

Serka Agus menyampaikan bahwa dengan kegiatan tadarus Al-Qur'an di bulan suci ramadan seperti saat ini selain mendapatkan berkah juga untuk meningkatkan iman dan taqwa. 

"Meski berpuasa, kami tetap semangat dalam menjalankan tugas agar masyarakat merasa aman, nyaman dan terlindungi," kata Serka Agus, Jumat (14/4).

Ia menambahkan, dengan kegiatan tadarus Al-Qur’a dirinya juga bisa memperdalam ilmu membaca dan bisa memahami artinya dengan lebih baik. "Semoga dengan terlaksananya kegiatan tadarus Al-Qur’an ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT serta dapat meningkatkan ukhuwah Islamiyah," ujarnya 

Serka Agus mengungkapkan, sebagai seorang muslim harus tertib dalam menjalankan sholat lima waktu dan dapat membaca ayat-ayat suci Al Quran dengan benar dan istikomah.


"Semoga dengan selalu taat beribadah dapat membawa pengaruh positif dan kemudahan bagi kami sebagai anggota TNI  dalam melaksanakan tugas sehari-hari serta dicatat sebagai amal kebaikan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Serka Agus menegaskan bahwa kegiatan tadarus ini sangat bermanfaat untuk mengisi bulan suci ramadhan dengan berlomba-lomba mencari kebaikan dan mengingat Allah SWT dengan bacaan ayat suci Al-Qur’an.

"Dengan dilaksanakannya kegiatan t0adarus diharapkan dapat memperkuat iman dan taqwa serta semakin mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat," tutupnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler