Bersama Koramil 0201-02/MT, BAS Bagikan 300 Lebih Takjil ke Masyarakat

Tuesday, April 4, 2023, 22:26 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Di hari ke 10 Ramadhan, Organisasi Masyarakat Brigade Anak Serdadu (Ormas BAS) masih konsisten dalam mencari keberkahan di bulan yang penuh Rahmat dan Maghfiroh ini.


Seperti hari-hari sebelumnya di Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah/2023 Masehi, DPD BAS Sumatera Utara (Sumut) dan DPC BAS Kota Medan masih terus berupaya berbuat kebajikan, yakni program berbagi takjil gratis untuk berbuka puasa bagi pengguna jalan dan masyarakat umum.


Seperti pada hari ini, Selasa (04/04/23) sore, Ormas BAS bersama Koramil 0201-02/Medan Timur (MT) kembali membagikan takjil gratis untuk masyarakat menjelang berbuka puasa, tepatnya di depan Mako Koramil 0201-02/MT Jalan Perintis Kemerdekaan No. 38, Kelurahan Perintis, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan.



"Tak kurang dari 300 takjil yang kita bagikan hari ini untuk para pengguna jalan maupun masyarakat pejalan kaki yang melintas. Alhamdulillah, rejeki sedikit harus kita syukuri. Maka dari itu, kami dari Koramil 0201-02/MT bersama Ormas KBT Brigade Anak Serdadu (BAS) mencoba untuk berbagi rejeki melalui takjil berbuka puasa," demikian dikatakan Danramil 02/MT Kapt. Inf. Amran, yang kala itu juga turut hadir dan membagikan takjil kepada masyarakat.


Disela-sela kegiatan pembagian takjil, Ketua DPD BAS Sumut Mohd. Azmi juga menyampaikan kepada media ini, bahwa apa yang dilakukan BAS bersama para mitra  merupakan bentuk rasa syukur, atas semua rejeki yang telah diberikan Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa.


"Selama Bulan Ramadhan, kami dari Brigade Anak Serdadu (BAS) baik Sumut maupun DPC Kota Medan tidak mengendorkan niat untuk membantu umat. Tak hanya di Bulan Ramadhan saja, di bulan-bulan lainnya kami juga terus berbuat untuk masyarakat, baik sosial maupun amal. Ini merupakan wujud syukur kami kepada Allah SWT, atas limpahan rejeki yang sudah diberi," ucap Mohd. Azmi.



Dikesempatan yang sama, Ketua DPC BAS Kota Medan Welly Miswanto yang akrab disapa Dedek Gondol ini juga menyampaikan hal yang sama. Dirinya sangat bersyukur, baik anggota BAS maupun para personil TNI khususnya Koramil-Koramil dan Anggota Babinsa selalu siap mendukung semua program amal BAS, yang selama ini sudah dijalankan.


"Sinergitas dalam segala hal wajib kita jalan kepada semua pihak, khususnya Tri Matra TNI, yang notabenenya adalah orang tua kita, karena Ormas BAS bagian dari Keluarga Besar TNI (KBT). Sedari awal berdirinya BAS di Sumut maupun Kota Medan, menjalankan kegiatan amal melalui program berbagai jenis sedekah wajib hukumnya dijalankan, selagi Allah SWT masih memberikan rejeki kepada kita," katanya, usai kegiatan pembagian takjil.


Selaku Ketua Yayasan Pondok Qur'an Al Muflihun dan Ketua OKK DPD BAS Sumut, M. Irfan Umar tak lupa mengajak semua pihak untuk terus berbuat kebaikan, untuk nantinya menjadi bekal di akhirat kelak.



"Maindset kami dari awal memang untuk beramal, bersosial dan berbagi kepada siapa saja yang membutuhkan, baik kaum dhuafa, yatim piatu maupun masyarakat miskin. BAS selalu mengusung program amal, diantaranya Sedekah Jumat 10 Ribu, Sedekah Beras dan yang lainnya," ujar M. Irfan Umar, dengan didampingi Pengasuh Pondok Qur'an Al Muflihun Ustadz Ishaq Sanjaya.


"Seperti saat ini, BAS sedang membangun Pondok Qur'an, yang nantinya akan menggratiskan para santri yang akan menimba ilmu di Pondok kami dengan beberapa syarat dan seleksi, yang di asuh oleh Guru kami Ustadz Ishaq Sanjaya. Mohon doa dan dukungan dari semua pihak, agar pembangunan Pondok Qur'an Al Muflihun ini segera selesai," pungkasnya.


Hadir dalam kegiatan pembagian takjil, Danramil 0201-02/MT Kapt. Inf. Amran beserta personil Koramil, Ketua DPD BAS Sumut Mohd Azmi, Sekjen DPD BAS Sumut Fitriani, Ketua OKK DPD BAS Sumut M. Irfan Umar, Ketua DPC BAS Kota Medan Welly Miswanto beserta jajaran pengurus dan anggota serta Pengasuh Pondok Qur'an Al Muflihun Ustadz Ishaq Sanjaya.*


(R - 1)

TerPopuler