Dandim 0820 Probolinggo Gelar Jam Komandan, Ada Apa?

Wednesday, April 12, 2023, 11:12 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto memimpin langsung pelaksanaan kegiatan Jam Komandan yang diikuti oleh ratusan personel di Uula Makodim setempat, Rabu (12/4).

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kedisiplinan anggota Kodim 0820 Probolinggo sebagai satuan komando kewilayahan. Dan tentunya dalam pembinaan personel sebagai perwujudan dari silaturahmi antara unsur komandan, staf dan para anggota yang memiliki nilai strategis dalam berfikir, bersikap dan bertindak untuk kesuksesan tugas pokok kedepan.

Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto menyampaikan untuk personel satuan komando kewilayahan harus memiliki kepercayaan diri, kuasai materi kegiatan dan berani tampil. "Masifkan peran Satkowil wilayah binaan, implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI," kata Letkol Arm Heri Budiasto.

Ia berharap, agar semua personel dapat menunjukan jati diri sebagai prajurit rakyat, prajurit pejuang dan prajurit profesional,  dengan mempertajam kepekaan terhadap perkembangan situasi dan kondisi.

TNI harus hadir ditengah kesulitan rakyat, harus bisa membuat kegiatan yang dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat dan tentunya harus dapat meningkatkan sinergitas bersama komponen bangsa lainnya untuk membantu mensukseskan program pemerintah.

"Lakukan pembinaan teritorial dengan sejumlah metode atau program yang sudah ada, seperti melalui Komunikasi Sosial (Komsos) ataupun Bhakti TNI," ujarnya.

Perwira dengan 2 melati dipundak ini pun menyampaikan, penekanan kepada seluruh prajurit untuk selalu bersikap disiplin dan memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi dalam melaksanakan tugas.


"Dalam melaksanakan tugas harus sesuai prosedur dan harus menyadari porsinya masing-masing tentunya hal tersebut untuk mencegah terjadinya pelanggaran sekecil apapun," ungkapnya.

Lebih lanjut perwira Abituren 2002 ini menegaskan, bahwa Jam Komandan adalah salah satu cara untuk berkomunikasi secara langsung dan mengevaluasi sejauh mana pelaksanaan tugas selama ini maupun kondisi prajurit. 

"Alhamdulilah, dalam pelaksanaannya berjalan lancar, semua prajurit dan perwira Kodim 0820 Probolinggo tetap diberikan kesehatan dan keselamatan dalam mengemban amanah menjaga kedaulatan NKRI," pungkasnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler