Dandim Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan Lebaran

Friday, April 21, 2023, 13:14 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Komandan Kodim (Dandim) 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto melakukan kunjungan dalam rangka pengecekan dari keberadaan pos pengamanan dan pos pelayanan yang telah disediakan di sejumlah titik baik dalam wilayah Kota maupun Kabupaten Probolinggo menjelang lebaran 1444 H/2023 Masehi.

Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto berharap kepada masyarakat untuk mengunakan pos pengamanan dan pos pelayanan yang telah tersedia. "Kepada masyarakat gunakan dan manfaatkan keberadaan pos tersebut, tidak usah takut atau malu itu disiapkan untuk masyarakat baik saat mudik maupun balik," kata Letkol Arm Heri Budiasto, Jumat (21/4).

Ia mengatakan kehadiran pihaknya baik di pos pengamanan maupun pos pelayanan juga untuk memastikan bawah personil di bawah komandonya sudah terploting menempati pos dalam keadaan lengkap dan sehat.

Pengecekan ini untuk menekankan kepada personil yang bertugas jaga untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam melaksanakan tugas serta tetap menjaga kesehatan.


"Kami juga mengingatkan kepada setiap personil Kodim 0820/Probolinggo yang bertugas jaga di pos untuk peka terhadap lingkungan sekitar posko, santun terhadap setiap masyarakat dan laksanakan tugas dengan sebaik mungkin sehingga bisa meminimalisir hal - hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Perwira abituren 2002 tersebut mengungkapkan bahwa kehadirannya juga dalam rangka memberikan motivasi kepada personel yang bertugas untuk melihat lebih dekat akan kesiapan serta kelengkapan, data, administrasi sebagai pendukung dari keberadaan pos pengamanan dan pos pelayanan.

"Kepada personel yang bertugas tetap siaga dan mewaspadai terhadap situasi maupun ancaman yang mungkin berkembang salah satunya  seperti gangguan kamtibmas, tetap tegas namun humanis utamakan edukasi," tuturnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler