Danlantamal I Pimpin Sertijab Wadan Lantamal I dan Danlanal Simeulue

Wednesday, April 5, 2023, 21:52 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Wadan Lantamal I kepada Kolonel Marinir Sudin Kaban, S.H., M.M., dan sertijab Danlanal Simeulue dari Letkol Laut (P) Hendra Dwinanto, S.H., M.Tr. Opsla kepada Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr. Opsla. 

Kegiatan serah terima jabatan ini dilaksanakan di Gedung OB. Syaaf Mako Lantamal I Belawan, Jalan Serma Hanafiah No. 01, Belawan, Medan, Sumatera Utara, Rabu (05/04/2023).

Komandan Lantamal I menyampaikan, bahwa pergantian jabatan merupakan bagian dari pembinaan personel, sekaligus proses regenerasi, guna memberikan kesempatan kepada para perwira untuk menduduki jabatan, sekaligus dapat memunculkan ide dan pemikiran baru demi kemajuan organisasi di masa mendatang.


Posisi jabatan yang hari ini telah diserahterimakan dan dikukuhkan, merupakan jabatan utama dan strategis di lingkungan TNI Angkatan Laut, sehingga menunjuk para perwiranya yang berkualifikasi baik, agar dapat menjalankan tugas dan jabatan tersebut secara optimal.

Danlantamal I Belawan juga menginstruksikan untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru. "Jalin koordinasi yang baik di lingkungan Lantamal I dan instansi lain yang terkait, serta berikan ide, pemikiran dan dedikasi yang terbaik untuk kemajuan Lantamal I," pesan Danlantamal I.


"Kegiatan sertijab ini merupakan salah satu implementasi dari Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., yakni pahami tugas dan tanggung jawab masing-masing bidang serta fokus terhadap penyelesaian tugas sesuai dengan arah kebijakan Kasal," pungkas Danlantamal I.

Turut hadir dalam kegiatan ini, diantaranya para Pejabat Utama Lantamal I, Kadis/Kasatker Lantamal I, Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Lantamal I.*

(R - 1)

Sumber : Dispen Lantamal I

TerPopuler