Danrem 151/Binaiya : Semakin Tinggi Pangkat, Semakin Besar Tanggung Jawab

Monday, April 3, 2023, 14:32 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya Brigjen TNI Aminton Manurung, S.I.P. menjadi inspektur upacara pada upacara awal bulan yang digelar di Makorem 151/Binaiya, Kota Ambon, Senin (03/04/2023). 

Dalam kegiatan tersebut, Pasi Ops Korem 151/Binaiya Kapten Inf Sudarsono bertindak selaku Komandan Upacara, serta diikuti para Dansat/Kabalak, Prajurit Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem. 

Usai melaksanakan Upacara Bendera, dilanjutkan acara Penyerahan Jabatan Kasi Intel Kasrem 151/Binaiya dan Tradisi Satuan serta Laporan Korps Kenaikan Pangkat Bintara, Tamtama Korem Periode 1 April 2023. 

Dalam hal ini, Kasi Intel Kasrem 151/Bny di jabat oleh Letkol Inf Syarifuddin, S.Ag., M.I.Pol., yang sebelumnya menjabat sebagai Waasrendam XVI/Pattimura menggantikan Kolonel Kav Hendra Ferdinandus yang sekarang sedang melaksanakan Pendidikan Sesko TNI. 


Setelah itu, Danrem memberikan selamat kepada anggota yang telah dinaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

Danrem mengatakan, bahwa kenaikan pangkat bagi setiap prajurit bukan secara otomatis, namun sesuai dengan kinerja dari setiap prajurit yang dilakukan secara selektif. Kenaikan pangkat merupakan sebuah penghargaan negara atas kinerja dan penilaian tingkah laku yang baik dalam melaksanakan tugas, dan benar-benar berdedikasi dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara. 

"Satu hal yang patut diingat, bahwa semakin tinggi pangkat yang disandang seorang prajurit, maka semakin tinggi pula tuntutan tanggung jawab atas pelaksanaan tugas yang diembannya," tegasnya.*

(ATM-MM)

Sumber  : Penrem 151/Bny

TerPopuler