Danrem 152/Baabullah Ingatkan Prajurit dan Persit Jajaran Kodim 1509/Labuha Saat Tatap Muka

Wednesday, April 12, 2023, 12:07 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Komandan Korem (Danrem) 152/Baabullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga melakukan kunjungan kerja dan tatap muka dengan para Prajurit dan Persit di Jajaran Kodim 1509/Labuha, dengan didampingi oleh Ketua Persit Rem 152/Baabullah PD XVI/Pattimura serta Para Kasi jajaran Korem di Aula Makodim 1509/Labuha Desa Kampung Makian, Kecamatan Bacan Selatan, Rabu (12/04/2023).

Tatap muka dengan para Prajurit diikuti seluruh Personil Kodim 1509/Labuha dan Ibu-ibu Persit, yang diawali oleh laporan Dandim 1509/Labuha Letkol Kav Romy Sitompul kepada Danrem 152/Baabullah,

Saat memberikan pengarahan, Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga mengatakan, Prajurit jangan jadi pengkhianat keluarga, cintai istri dan anak. "Begitu juga dengan Ibu-ibu Persit. Untuk lebih bijaksana dalam menggunakan Media Sosial. Gunakan Medsos untuk mencari rezeki, dengan memanfaatkan Teknologi," pesan Danrem.

"Jangan ikut ikutan membahas yang bisa menimbulkan gejolak keributan, apalagi menyangkut isu Sara. Media Sosial tidak ada sistem penyaringan informasi terhadap Hoax, sehingga bisa menimbulkan dampak negatif," tegasnya.

Masalah Pemilu, Prajurit tidak boleh membahas siapapun calonnya, yang harus kamu lakukan adalah menjaga kondusivitas wilayah. Kamu harus netral. Jangan ada konflik karena pemilu.

Ibu ibu dipersilakan memilih dan mengikuti pencoblosan, tidak ada yang mengarahkan ibu ibu, biarkan Ibu Ibu bebas memilih siapa idolanya, karena setiap ibu ibu pasti memiliki idolanya sendiri.

Kita TNI di tahun Politik ini tetap netral. Netralitas TNI harga mati, tidak ada yang memfasilitasi peserta pemilu untuk menggunakan kendaraan truk, Bis Asrama dan perkantoran, karena fasilitas TNI tidak untuk digunakan sebagai sarana kampanye," tutup Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga, sambil mengingat Prajurit dan Ibu Persit.

Mengakhiri kegiatan tatap muka, Danrem dan Ketua Persit melihat lihat Stand UMKM milik Persit KCK Cabang 37, dan melihat produk kerajinan yang dihasilkan oleh Ibu Persit.*

(H.M)

TerPopuler