Dua Komandan KRI Jajaran Satrol Lantamal I Diserahterimakan

Sabtu, 15 April 2023, 11:16 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo, diwakili Dansatrol Kolonel Laut (P) Sarkolim, S.T, M.Tr. Hanla., M.M., pimpin serah terima jabatan dua Komandan KRI jajaran Satuan Patroli (Satrol), bertempat di Ruang Serba Guna Satrol Lantamal I, Jalan Bengkalis No. 01, Belawan, Medan, Sumatera Utara, Jum'at (14/04/2023).

Sertijab ini merupakan pergantian jabatan Komandan KRI Siada-862 dari Mayor Laut (P) Eddi Julmasri Sitepu kepada Mayor Laut (P) Chairul Syawal dan jabatan Komandan KRI Siliman-846 dari Mayor Laut (P) Mahendra kepada Mayor Laut (P) Robi Dwi Wijatmiko. 

Dalam amanat Danlantamal I yang dibacakan oleh Dansatrol menyatakan, bahwa serah terima jabatan Komandan KRI yang diselenggarakan kali ini merupakan salah satu tuntutan organisasi, dalam menghadapi dinamika perkembangan Angkatan Laut.


"Komandan KRI merupakan jabatan strategis, dikarenakan memiliki tugas dan tanggungjawab untuk membina kesiapsiagaan dan kemampuan alutsista beserta personel pengawaknya, sehingga diharapkan mampu hadir di laut untuk menegakkan hukum dan pertahanan kedaulatan perairan wilayah barat Indonesia serta dapat menjalankan tugas bantuan kemanusiaan berupa pertolongan di Laut," katanya.

Lebih lanjut Dansatrol menegaskan kepada seluruh prajurit KRI jajaran Satrol Lantamal I, "saya perintahkan agar memberikan dukungan yang maksimal berupa keterampilan kinerja dan kejuangan sebagai prajurit Matra Laut sesuai dengan etos kerja prajurit Lantamal I yang dapat bekerja dengan keras, cerdas dan tuntas serta ikhlas. Saya yakin, dengan pengalaman penugasan dan kemampuan yang kita miliki, kita semua akan mampu melaksanakan tugas dengan baik," demikian disampaikan Dansatrol.

Turut hadir dalam acara serah terima jabatan tersebut antara lain jajaran Komandan KRI Satrol Lantamal I, Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Satrol Lantamal I.

(R - 1)

Sumber : Dispen Lantamal I

TerPopuler