Hadiri HUT Ke-59 Dharma Pertiwi, Pangdam Pattimura Pimpin Doa Untuk Papua

Selasa, 18 April 2023, 19:16 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa menghadiri acara HUT Ke-59 Dharma Pertiwi Tahun 2023, di Gedung Baileo Slamet Riyadi Korem 151/Binaiya, Kota Ambon, Selasa (18/04/2023). 

Acara HUT Dharma Pertiwi kali ini mengusung tema "Dharma Pertiwi berperan aktif mengembangkan potensi keluarga TNI yang mandiri kreatif dan produktif".

Sebelum menyampaikan sambutannya, Pangdam mengajak seluruh tamu undangan menundukkan kepala sejenak untuk memanjatkan doa, yang dikhususkan kepada seluruh prajurit yang melaksanakan tugas di daerah Papua maupun wilayah perbatasan lainnya, dengan harapan diberikan kesehatan, kekuatan, keselamatan dan keberhasilan dalam melaksanakan tugas.

Selaku Pembina Dharma Pertiwi Daerah Q dan pribadi, Pangdam mengucapkan ”Selamat Ulang Tahun dan Selamat Berbahagia” kepada segenap warga Dharma Pertiwi Daerah Q.

"Semoga peringatan hari ulang tahun kali ini, menjadi momentum bagi Dharma Pertiwi Daerah Q untuk meningkatkan karya nyata bagi kemajuan organisasi pada masa mendatang," ucap Pangdam.

Pangdam juga menyampaikan, hal yang perlu dipahami dalam menjalankan organisasi adalah, bagaimana menjabarkan dan melaksanakan program organisasi Dharma Pertiwi dalam kedudukannya sebagai organisasi isteri prajurit TNI.

"Dalam konteks ini, ibu-ibu tentu harus mampu berperan secara optimal dalam dua posisi, baik sebagai anggota atau pengurus organisasi dan sebagai istri prajurit,'' kata Pangdam.


Seiring dengan dinamika perkembangan zaman yang menuntut hadirnya sumber daya manusia yang berkualitas, Pangdam berharap, setiap anggota Dharma Pertiwi Daerah Q senantiasa berupaya meningkatkan kemampuan diri, sehingga menjadi semakin terampil dalam menjalankan peran yang disandangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVI/Pattimura Ny. Indah Ruruh A Setyawibawa selaku Ketua Dharma Pertiwi Daerah Q, saat membacakan amanat Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Vero Yudo Margono mengatakan, tujuan Dharma Pertiwi untuk meningkatkan peran wanita Indonesia, serta memberikan semangat dan motivasi kepada suami dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai aparat pertahanan negara. 

Hal tersebut, tentunya perlu didukung oleh pengembangan potensi kualitas sumber daya, kemampuan kreatifitas dan kemandirian seluruh anggota Dharma Pertiwi dalam segala bidang kehidupan baik berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Hal ini juga diharapkan, dapat memperkuat dan mendorong peran serta Dharma Pertiwi dalam mewujudkan potensi keluarga sehat, produktif, kreatif dan inovatif dalam meningkatkan kesejahteraan di lingkungan keluarga besar Dharma Pertiwi," ungkapnya. 

Turut hadir dalam acara tersebut, Irdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Dadang Rukhiyana, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Aminton Manurung, Kapok Sahli Pangdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Syaeful Mukti Ginanjar, Danlantamal IX Brigjen TNI Said Latuconsina, Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Tiopan Hutapea, S.Sos., para Asisten Kasdam XVI/Pattimura, para Dansat dan Kabalakdam XVI/Pattimura yang ada di wilayah Ambon dan para Pengurus Dharma Pertiwi Daerah Q.*

(ATM-MM)

Sumber : Pendam16/Ptm

TerPopuler

Whatsapp-Button