HUT ke 77, Persit KCK Kodim Probolinggo Gelar Tabur Bunga di TMP

Sunday, April 2, 2023, 13:42 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0820/Probolinggo Ny. Wira Heri Budiasto bersama anggota melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Probolinggo.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, bahwa ziarah tersebut menjadi rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 77 Persit Kartika Chandra Kirana tahun 2023.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0820/Probolinggo Ny. Wira Heri Budiasto menyampaikan, disamping terus berbuat yang terbaik dengan mendharma baktikan diri kepada keluarga, organisasi, bangsa dan negara. Diharapkan melalui ziarah ini ada pesan moral yang dapat diambil yaitu akan selalu mengingat serta menghargai jasa para pahlawan.

"Melalui momentum ini, saya mengajak kepada seluruh anggota Persit KCK Kodim 0820/Probolinggo untuk mengimplementasikan nilai-nilai luhur semangat perjuangan para pahlawan dalam kehidupan sehari-hari," kata Ny. Wira Heri Budiasto.


Ia menambahkan, dengan terselenggaranya kegiatan ziarah ini dapat menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa khususnya anggota jajaran Persit KCK Kodim Probolinggo. 

"Kita sebagai kaum perempuan, tentunya dapat meneladani nilai-nilai perjuangan para pahlawan sehingga tercapai masyarakat indonesia yang adil, makmur dan sejahtera," ungkapnya.

Untuk diketahui, dalam momen ziarah tersebut diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan, kemudian dilanjutkan peletakan karangan bunga secara simbolis di tugu TMP oleh Ketua Persit KCK Kodim 0820/Probolinggo Ny. Wira Heri Budiasto dan diakhiri dengan tabur bunga yang diikuti oleh seluruh peserta ziarah.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler