Jalan Pusat Kota Bak Kubangan Kerbau, Ketua LSM Petisi Soroti Kinerja Pemkab Tanjab Barat

Tuesday, April 4, 2023, 09:16 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Sungguh miris, Jalan Melati yang berada di RT. 06 Kelurahan Tungkal 4 Kota Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) tepatnya di tengah Kota Kuala Tungkal hancur seperti kubangan kerbau.

Ironisnya, Jalan Raya tersebut tepat di depan Masjid Raya dan dekat dengan Rumah Dinas Bupati Tanjab Barat. Jalan yang dibangun pada tahun 2021 tersebut hancur dan tampak berlubang ibarat sebuah kubangan.

Hal itupun menjadi sorotan publik, tak terkecuali Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Petisi Kabupaten Tanjab Barat Syarifudin. Ia menilai, Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat terkesan abai dan kurang peka terhadap buruknya infrastruktur jalan yang ada.

"Sebenarnya ini mencontohkan pemimpin yang kurang peka, dan tidak ada kemampuan jadi pemimpin atau pengurus partai politik atau organisasi, tapi dia punya ketegasan namun tidak ada keberanian," ucapnya kepada media ini, Senin (03/04/23). 

Ketua LSM yang dikenal vokal dan gemar menyuarakan aspirasi masyarakat ini sangat menyayangkan pemandangan yang terpampang di salah satu pusat kota di daerah Tanjab Barat ini.

"Anggaran Pemerintahan Daerah untuk pemeliharaan jalan setiap tahun paling kecil 8 miliar. Ini kan miris jadinya, infrastruktur ada di pusat kota, namun seakan tidak dilihat. Bisa kita lihat sendiri, jalan itu seperti kubangan kerbau jika turun hujan, serta lubang disana sini. Kan bisa berakibat fatal bagi pengendara yang melintas jalan ini apabila terjatuh," tegasnya.

Syarifudin berharap Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat bisa lebih peka lagi terkait infrastruktur jalan yang rusak. Karena, rasa aman dan nyaman untuk masyarakat merupakan tanggung jawab pemerintah, khususnya jalan yang layak untuk dilintasi.*

(DN)

TerPopuler