Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pangdam Pattimura dan Kapolda Maluku Kunjungi Pos PAM Lebaran

Friday, April 21, 2023, 08:31 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa S.E., M.M., bersama Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, S.H., M.Hum., kunjungi tiap-tiap Pos Pengamanan (PAM) Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Ambon, Kamis (20/04/2023).

Saat mengunjungi Pos PAM, Pangdam dan Kapolda memberikan dukungan berupa bingkisan kepada personel di tiap-tiap pos. Pos PAM yang dikunjungi diantaranya Pos PAM Talake, Al-fatah, Pelabuhan Yos Soedarso dan Ambon Plaza (Amplaz).

Disela-sela kunjungannya, Kapolda mengatakan, dirinya bersama Pangdam mengecek kesiapan semua pos pengamanan, karena didalamnya ada personil gabungan TNI/Polri dan instansi terkait yang bersinergi mengamankan jalannya perayaan Idul Fitri 1444 H.


"Pada prinsipnya, semua petugas sudah siap dan kita berharap bahwa arus mudik di wilayah Maluku ini dapat berjalan aman, lancar dan kondusif. Selain pos pengamanan, kami mengecek transportasi laut di Pelabuhan Yos Soedarso Ambon yang bertepatan dengan keberangkatan penumpang dari Ambon ke kawasan wilayah barat dengan menumpangi KM Ngapulu," kata Kapolda.

Bersamaan dengan itu, Pangdam mengatakan, ketersediaan kapal Pelni dengan kapasitas besar menunjukkan kehadiran negara, yang bisa menjangkau semua lapisan masyarakat, dengan harga yang relatif murah, terjangkau dan kondisi kapal yang representatif. Ini menunjukkan bahwa negara begitu atensi, perhatian kepada masyarakat," ungkap Pangdam.

Usai peninjauan dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah dan buka puasa bersama di Mako Brimob Polda Maluku, dan turut dihadiri beberapa pejabat diantaranaya Asintel Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Herlambang, Asops Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Budi Santosa, S.Sos., Kapolresta P. Ambon dan P. P. Lease Kombes Pol Raja Arthur Lumongga, Kepala KSOP Kelas I Ambon Arif Muljanto, Kepala PT Pelni Cabang Ambon Ilhamda, Kepala Perhubungan Provinsi Maluku Muhammad Malawat, serta para Pju Polda Maluku.*

(ATM-MM)

Sumber : Pendam16/Ptm

TerPopuler