Kabid Kepemudaan DPP API Dukung Penuh Pembangunan Venue Sport Centre PON XXI 2024

Monday, April 3, 2023, 13:13 WIB
Oleh Redaksi

Foto : Kabid Kepemudaan DPP Aliansi Peduli Indonesia (API) Zulham Koto.


SNIPERS.NEWS | Medan - Kabid Kepemudaan DPP Aliansi Peduli Indonesia (API) Zulham Koto mendukung penuh kebijakan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, yang menyegerakan pembangunan Venue Sport Centre PON XXI 2024 di Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

Zulham Koto meminta kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara khususnya Kabupaten Deli Serdang dan Kota Medan, agar turut mendukung pembangunan Venue tersebut, karena nantinya Gedung Venue Sport Centre akan menjadi kebanggaan masyarakat di Sumatera Utara.

"Kami mendukung penuh apa yang menjadi kebijakan Bapak Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, terkait kebijakan beliau untuk melanjutkan pembangunan Venue Sport Centre PON XXI 2024. Untuk itu, saya mengajak masyarakat Sumut, khususnya warga Deli Serdang dan Kota Medan, agar bersama-sama mendukung supaya pembangunan Venue itu nantinya berjalan lancar dan bisa selesai sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan," ucap Zulham Koto kepada Media Snipers.news, Senin (03/04/23).

Seperti diketahui, proses yang harus dilalui untuk terlaksananya pembangunan Sport Centre Sumut ini sangat panjang. Hingga pada akhirnya, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melangsungkan peletakan batu pertama pembangunan Venue Sport Centre tersebut pada Sabtu 1 April 2023 beberapa hari yang lalu.

"Setelah melewati berbagai proses yang sangat panjang, akhirnya hari ini secara resmi kita memulai pembangunan Venue Sport Centre Sumut, yang meliputi Stadion Madya Atletik dan Martial Art Arena," demikian dikatakan Edy Rahmayadi, saat melakukan peletakan batu pertama.

Edy pun menargetkan, pembangunan Sport Centre bertaraf internasional yang kerjakan oleh dua perusahaan raksasa dalam negeri, yakni PT. PP Urban dan PT. PP Construction & Investment selesai pada Bulan Desember 2023 ini.

"Jadi Alhamdulillah, semua prosedur sudah kita rampungkan sesuai aturan yang berlaku, dan saya minta kepada semua pihak untuk sama-sama kita dukung pembangunan Sport Center ini," kata Gubernur Sumut.

"Semua venue yang kita bangun di kawasan Sport Center ini semuanya berstandar internasional, dan sudah saya tegaskan kepada pihak PT. PP Urban dan PT. PP Construction & Investment selaku kontraktor pembangunan kedua venue ini agar proyek ini diselesaikan pada Desember 2023 ini. Begitupun juga untuk venue-venue lainnya yang menyusul, juga secepatnya harus diselesaikan," tutur Edy tegas.*

(R - 1)

TerPopuler