Keluarga Besar KUA Banyuanyar Gelar Gema Rindu Ramadhan, 140 Paket Diberikan Kepada Kaum Dhu'afa

Thursday, April 6, 2023, 11:46 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSProbolinggo - Bulan Ramadhan adalah momentum untuk berbagi dan meraih ridha serta pahala sebanyak mungkin dari Allah. ISeperti yang dilakukan Kantor Urusan Agama(KUA) lainnya, KUA Kecamatan Banyuanyar juga tidak mau ketinggalan.

Melalui Gema Rindu Ramadhan (Gerakan Menyantuni Yatim dan Dhuafa di Bulan Ramadhan) keluarga besar KUA Kecamatan Banyuanyar dengan didukung oleh staf, Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas), Penyuluh Agama Islam (PAI), KKG, Satker/Madrasah dan stakeholder bahu-membahu bekerja sama dengan penuh kekompakan untuk mensukseskan acara tersebut.

Pantauan Snipers.News di lokasi, ada 140 paket sembako untuk diberikan kepada kaum dhu'afa dan 75 waqaf Al-Qur'an dari Penyuluh Agama Islam Kecamatan Banyuanyar akan diserahkan kepada TPQ se Kecamatan Banyuanyar.


Kepala KUA Banyuanyar, Muhtar dalam sambutannya mengatakan, bahwa event tahunan Gema Rindu Ramadhan adalah momentum untuk mewujudkan kesalehan sosial serta mempererat silaturahim antara para aghnia dan dhuafa beserta para yatim piatu.

"Setelah kita berpuasa, di mana kita berupaya untuk mendidik jiwa dan raga dengan memperhalus budi pekerti dan perasaan serta kepekaan, maka tidak kalah pentingnya adalah kita juga harus mewujudkannya melalui aksi nyata dengan saling berbagi antar sesama terutama kepada saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan," ucap Muhtar, Kamis (6/4/3024).

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembagian paket kepada para dhuafa dan anak yatim bersama-sama dengan panitia yang terdiri dari PPAI, Penyuluh Agama Islam, perwakilan Satker dan KKG. Semuanya berlangsung tertib. Kegiatan kemudian diakhiri dengan doa bersama.*

(Fiq/Harto Humas)

TerPopuler