Kemenag Kabupaten Probolinggo Siap Layani Konsultasi, Abah Sholeh : Solusi Jitu Hadapi Permasalahan Ummat

Thursday, April 13, 2023, 15:02 WIB
Oleh TAUFIQ PERS
SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Bertempat di ruang Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo, dua orang pria dan wanita yang berprofesi sebagai developer sedang mendapatkan layanan konsultasi keagamaan berupa penghitungan harta benda yang wajib dizakati.

Hadir pada pagi itu, H. Sholehudin (Abah Sholeh sapaan akrabnya-red) selaku Kasi Bimais didampingi Soeharto, Penyuluh Agama Islam (PAI) Fungsional sekaligus Ketua Pokjaluh (Kelompok Kerja Penyuluh), dengan sabar melayani setiap pertanyaan dan konsultasi yang diajukan oleh dua orang klien tersebut.

Dikatakan Abah Sholeh, mereka tampak senang dan puas atas segala layanan yang telah diberikan. Menurutnya, layanan konsultasi keagamaan semacam ini memang rutin diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.


"Tidak hanya sebatas zakat, tetapi juga layanan keluarga sakinah dan segala problematika fiqih lainnya. Biasanya para warga sering datang melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kemenag untuk selanjutnya menuju ke ruang konsultasi yang telah disediakan," jelas mantan Pengawas Madrasah ini bersemangat.

Senada, Soeharto juga mengatakan bahwa layanan konsultasi seperti ini sangat dibutuhkan di masyarakat untuk menghadapi dan memecahkan segala problematika kehidupan keseharian mereka berdasarkan pada nilai-nilai agama.

"Adanya ruang konsultasi yang bersifat privat merupakan bentuk dukungan Kemenag agar masyarakat lebih leluasa mengemukakan segala permasalahannya di hadapan konselor yang telah disediakan. Biasanya para konselor itu adalah para Kasi atau Penyuluh Agama Islam yang sangat berkompeten dalam bidang agama," tukas pria berjanggut ini.*

(Fiq)
Sumber : Humas Kemenag 

TerPopuler