Ketua APDESI Agara Tegaskan Kades Jangan Fiktifkan Anggaran Dana Desa

Sunday, April 30, 2023, 15:50 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Agara - Ketua Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Aceh Tenggara (Agara), Nawi Sekedang menegaskan, bahwa Kepala Desa (Kades) jangan sampai fiktifkan Anggaran Dana Desa.

Hal ini disampaikan Nawi Sekedang kepada awak media, disaat berlangsungnya acara halal bihalal yang digelar di tempat Wisata Alas Hill Desa Mbarung Kecamatan Babussalam, Kabupaten Aceh Tenggara, Sabtu (19/04/2023) Sore.

Dirinya juga mengatakan, selain mempererat silaturahmi antara Kepala Desa dengan Insan Pers, hal ini juga bertujuan agar bisa mempersatukan persepsi sesama Kepala Desa, untuk membangun kesejahteraan masyarakat, disamping itu juga mendukung program -program Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat.

Disamping itu juga, tidak kalah pentingnya sebagai Kepala Desa untuk menjalin hubungan mitra dengan Insan Pers yang ada di Kabupaten Aceh Tenggara ini.

"Karena Wartawan / Pers itu bukan musuh kita, tapi wartawan itu mitra kita, yang bisa mengekspos ke media cetak maupun media online, setiap kegiatan- kegiatan yang kita laksanakan di Desa kita masing- masing," ungkap Nawi.

Seterusnya Nawi Sekedang mengatakan, dengan adanya rasa persatuan dan kesatuan yang dibangun di wadah APDESI ini, mudah-mudahan apa yang diprogramkan dalam pengelolaan tata Pemerintahan Desa akan terwujud dengan baik dan masyarakat juga sejahtera.

Nawi Sekedang juga berpesan Kepala Desa, supaya tidak perlu takut terhadap Wartawan yang datang untuk komunikasi terkait Dana Desa.

"Dan, Kepala Desa juga harus memahami tugas dan fungsi Wartawan itu sebagai kontrol sosial. Namun Kepala Desa juga harus bijak terhadap Wartawan, mana yang Profesional atau hanya yang konfirmasi saja namun tidak pernah ada berita yang mereka tulis dan terbit di media cetak maupun media online," ujarnya.

Dalam acara halal bihalal tersebut, turut dihadiri oleh ratusan Kepala Desa Se-Aceh Tenggara (Agara) dan puluhan Wartawan serta Ketua Ikatan Pemuda Karya (IPK) dr. Pandi Sikel, juga para tamu undangan lainnya.*

(Dalisi)

TerPopuler