Ketua KAMMI Halsel : PT. Harita Group Masih Yang Terbaik

Monday, April 3, 2023, 12:16 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Halsel - Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Halmahera Selatan (Halsel) Muklas Adam, S.Pi., buka suara terkait dengan tuduhan yang dilayangkan oleh berbagai pihak kepada PT. Harita Group akhir-akhir ini, Senin (03/04/2023).

Muklas Adam menduga, hal ini masuk pada kepentingan bisnis, dan sengaja untuk menjatuhkan popularitas PT. Harita Group, yang memang selama beroperasi di Pulau Obi tidak pernah ada masalah.

"Hemat kami, hasil survei yang dilakukan oleh PD KAMMI terkait dengan PT. Harita Group masuk pada pertambangan yang baik dan benar," demikian diucapkan Muklas kepada Media ini, Senin (03/04/23).

Hal terpenting, kata Muklas Adam, bila ada kerusakan lingkungan yang diduga dilakukan oleh Harita, maka yang bersangkutan semestinya tidak hanya mengcopy paste dari berbagai isu, namun harus mempunyai data yang kongkrit. "Kemudian tidak terkesan membuat opini yang mengorbankan masyarakat secara sosial," tegasnya.
  
Menurut Ketua KAMMI, justru dengan hadirnya perusahan PT. Harita Group dapat menunjang kebutuhan hidup masyarakat Halmahera Selatan, meningkatnya lapangan pekerjaan dan lainnya.

Oleh karena itu, dengan tegas Ketua PD KAMMI Muklas Adam menghimbau kepada semua masyarakat Obi, agar opini yang sengaja dimainkan oleh LSM Jaringan Advokasi Tambang (Jatam) ini tidak benar.*

(H.M)

TerPopuler