Ketua KBB dan Camat Belawan Salurkan Ratusan Nasi Bungkus Untuk Berbuka Puasa Jamaah Masjid

Thursday, April 20, 2023, 22:43 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Ketua Gerakan Sosial Kolaborasi Belawan Berkah (KBB) Ustadz Zakaria Yusuf, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Medan Belawan yang dipimpin Camat Subhan Fajri Harahap, S.S.T.P., M.A.P. melaksanakan kegiatan sosial selama Ramadhan, dengan menyalurkan ratusan nasi bungkus di Masjid-mesjid di 6 Kelurahan yang ada di Kecamatan Medan Belawan, Selasa (18/04/2023) sore. 

Ketua KBB Ustadz Zakaria Yusuf saat diwawancarai awak media Kamis 20 April 2023 mengatakan, bahwa kegiatan berbagi nasi bungkus tersebut merupakan program sosial KBB selama Ramadhan. 

"Ini program KBB selama bulan puasa. Kami bersama Pak Camat menyalurkan ratusan nasi bungkus untuk jamaah masjid yang ada di 6 Kelurahan," kata Ketua KBB tersebut. 

Saat ditanya terkait program rutin KBB setiap hari Jumat dalam penyaluran paket sembako untuk warga non DTKS apakah tetap berjalan selama bulan Ramadhan ini, Ketua KBB tersebut menjelaskan, bahwa program tersebut selama Ramadhan dihentikan sejenak dan diganti dengan program berbagi nasi bungkus. 

"Selama Ramadhan ini, untuk program pemberian paket sembako kami stop dulu. Insya Allah habis lebaran kami lanjutkan kembali. Ramadhan ini program KBB pemberian makanan untuk berbuka puasa di Masjid-mesjid di 6 Kelurahan," jelas Ustadz Zakaria Yusuf. 

Sementara itu, Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap, yang juga Ketua Dewan Pembina KBB ikut serta dalam kegiatan pemberian ratusan nasi bungkus tersebut. Dirinya juga mengucapkan terima kasih pada para donatur dan juga pengurus KBB, yang selama ini ikut mendukung program pemerintah dalam pengentasan kemiskinan, khususnya di Kecamatan Medan Belawan.

"Alhamdulillah, KBB telah menyalurkan sedekah ratusan nasi bungkus kepada warga masyarakat di Masjid-masjid yang ada di Kecamatan Medan Belawan. Semoga amal ibadah para pemberi sedekah diterima oleh Allah SWT, terlebih di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, pastinya seluruh amal ibadah kita diterima dan pahalanya dilipat gandakan. Saya juga berterima kasih pada Ketua KBB Ustadz T Zakaria Yusuf beserta seluruh pengurus, atas pelaksanaan kegiatan ini. Semoga KBB semakin sukses kedepannya. Dan kepada para pemberi sedekah, semoga rezekinya diberi keberkahan," kata Camat Belawan.*

(Gunawan)

TerPopuler