Ketum Solidaritas Kebangsaan RI Apresiasi Kinerja Kabiro Perekonomian Pemprovsu Terkait Inflasi

Tuesday, April 11, 2023, 18:29 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Congrat's, buat Naslindo Sirait, yang telah berkinerja sangat baik dalam menurunkan Angka Inflasi yang pada bulan sebelumnya berada pada angka 5,88% menjadi 4,80% dengan angka penurunan 1,08%. Angka ini didukung dari Data Badan Pusat Statistik (BPS) Sumut, yang baru dirilis beberapa waktu lalu. 


Prestasi ini mengantarkan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menjadi Peringkat keempat pengendalian Inflasi daerah terbaik di Indonesia.

Hal ini juga didukung dengan pernyataan dari Gubernur Sumut, Letjen TNI (Purn) H. Edy Rahmayadi. Penurunan inflasi itu belum menjadi suatu keberhasilan dikarenakan belum menyentuh angka 3%, namun untuk mencapai angka penurunan 1,08% itu adalah hasil kinerja yang baik dari Kepala Biro Perekonomian. 

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum Solidaritas Kebangsaan RI Dody Lukas, S.Th., M.M. kepada Wartawan media ini melalui sambungan telpon cellular, Selasa (11/4/23). Ia menyampaikan apresiasi dan pujian atas kinerja yang tepat sasaran dan menyentuh pada masyarakat Sumatera Utara.

"Kita berharap, pada semester I tahun 2023 ini, angka pengendalian Inflasi Sumatera Utara ini sudah berkisar di angka 3,5 - 4,0. Semoga hal ini dapat terjadi," katanya.*

(R - 1)

TerPopuler