Kodam Pattimura Gelar Sholat Idul Fitri dan Halal Bihalal Bersama Prajurit, PNS dan Masyarakat

Saturday, April 22, 2023, 15:33 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, bersama Prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura melaksanakan Sholat Idul Fitri 1444 H Berjamaah di Lapangan Tenis Indoor Tapal Kuda, Ambon, Sabtu (22/04/2023).

Dalam Sholat Idul Fitri tersebut, turut dihadiri Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Maluku, Dr. H. Abdullah Latuapo sebagai Imam sekaligus Khotib.

Dalam khotbahnya ia mengatakan, "pada suasana yang bahagia dan suka cita ini, kita baru saja menyelesaikan pelatihan rohani dan jasmani di Bulan Ramadhan, maka tidak ada kata yang layak disebutkan, kecuali dengan mengumandangkan kalimat takbir, tauhid dan tahmid, sebagai tanda kemenangan," kata Ketua MUI.


Dalam kesempatan yang sama, Pangdam juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh prajurit dan PNS beserta keluarga serta warga masyarakat sekitar yang turut hadir.

"Semoga momen hari raya ini dapat menjiwai semangat dan memberikan motivasi baru untuk terus memperbaiki diri dalam upaya peningkatan kinerja kita diwaktu yang akan datang. Hari Raya Idul Fitri ini merupakan momentum yang sangat baik untuk saling memaafkan, karena sebagai manusia biasa tentu kita pernah berbuat kesalahan dan kehilafan. Oleh karena itu, pada kesempatan yang berbahagia ini saya mengajak seluruh keluarga besar Kodam XVI/Pattimura untuk bersama-sama melapangkan dada, membuka hati dan saling memaafkan atas kesalahan yang pernah diperbuat baik disengaja maupun tidak," ucap Pangdam.


"Saya harapkan, agar kegiatan ini lebih dimaknai sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas hubungan antara sesama prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura," tutur Pangdam.

Usai pelaksanaan Sholat Idul Fitri, dilanjutkan Halal-bihalal, saling bersalaman dengan seluruh jamaah Sholat Idul Fitri dan para pejabat Kodam.*

(ATM-MM)

Sumber : Pendam16/Ptm

TerPopuler