Koramil 15/PS Gelar Pembagian Zakat Untuk Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Saturday, April 8, 2023, 23:50 WIB
Oleh Link

Foto : Danramil 15/PS bersama Mustahaq, usai acara pembagian Zakat dan Sedekah.


SNIPERS.NEWS | Langkat -  Danramil 15/Pangkalan Susu Kapten Inf Zulkarnaen melaksanakan kegiatan pembagian Zakat penghasilan kepada anak yatim piatu dan kaum duafa, Sabtu (8/4/2023) pukul 17.00 Wib. Kegiatan tersebut dirangkai dengan acara buka puasa bersama Forkopimcam Pangkalan Susu Kabupaten Langkat. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Pangkalan Susu T. Syafrie Elza H.T., Danramil 15/ Ps Kapten Inf Zulkarnaen, dan Kapolsek P. Susu AKP Zul Ginting, S.Sos.

Hadir juga Pa PAM Pertamina Kapten Inf Taufik Sihombing, Manager Depot Elpigi, Ketua MUI Pangkalan Susu, Kepala KSOP diwakili Rudi Sitindaon, Danposal Pangkalan Susu Lettu Laut Mukhlis Hasibuan.

Selain itu, hadir juga Ketua APDESI Pangkalan Susu Iskandar, serta Ka KUA Pangkalan Susu diwakili oleh Zailani.

Al Ustadz Zarkasyi, Pendeta Gereja HKBP Pangkalan Susu  Pendeta Rudi Butar-Butar dan seluruh Ketua Ormas Se-Kecamatan Pangkalan Susu juga tampak menghadiri acara tersebut.


Dalam sambutannya Danramil 15/PS Kapten Inf Zulkarnaen menyampaikan, bahwa Zakat merupakan kewajiban bagi semua orang, terutama umat muslim. "Dengan ini kami menyisihkan sebagian dari penghasilan kami sebanyak 2,5% selama kurang lebih satu tahun," ungkap Danramil.

"Zakat Penghasilan Koramil 15/PS kami berikan kepada kaum duafa dan anak yatim di Kecamatan Pangkalan Susu, dalam bentuk bingkisan dan uang tunai. Kami berharap, instansi lain maupun stakeholder yang berada di Kecamatan Pangkalan Susu ini bisa melaksanakan kegiatan yang sama, agar keberadaan kita dapat bermanfaat bagi kaum duafa dan anak yatim, serta masyarakat yang membutuhkan di Kecamatan Pangkalan Susu," harapnya.


Sementara, sambutan tokoh masyarakat diwakili oleh KUA Pangkalan Susu Zailani dirangkai dengan menyerahkan secara Simbolis Bingkisan untuk anak Yatim dan Kaum Duafa. Acara dilanjutkan foto Bersama dan Ceramah oleh Al-Ustadz Zarkasih.*

(RN)

TerPopuler