Koramil Bantaran Kawal Penyaluran BLT DD

Wednesday, April 19, 2023, 15:01 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/04 Bantaran mengawal dan mendampingi proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2023 di Desa Kedungrejo Kecamatan Bantaran Kabupaten Probolinggo.

Informasi yang berhasil dihimpun, menyebutkan bahwa bantuan sosial tersebut diperuntukan kepada masyarakat kurang mampu yang merupakan hasil dari musyawarah desa.

Serda Asmad adalah, anggota Koramil 0820/04 Bantaran mengatakan bahwa berdasarkan data yang diterima dari pihak pemerintahan desa untuk penerima bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) untuk Desa Kedungrejo Kecamatan Bantaran berjumlah 39 orang.


"Pemberian bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam rangka meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," kata Serda Asmad, Rabu (19/4).

Lebih lanjut Babinsa murah senyum ini mengungkapkan, bahwa kehadiran pihaknya dalam pelaksanaan penyaluran bantuan sosial tersebut dalam rangka mengawal dan memantau agar dalam pelaksanaan berjalan lancar, aman dan tertib.

"Yang jelas kehadiran kami bukan hanya sebagai bentuk kepedulian tapi juga sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada penerima manfaat dalam program tersebut," pungkasnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler