Koramil Sukapura Lakukan Pengamanan Pintu Masuk Wisata TNBTS

Tuesday, April 25, 2023, 12:29 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/08 Sukapura ikut ambil bagian dalam pengamanan lebaran 1444 Hijriyah/2023 Masehi yang berada di loket pembayaran pintu masuk Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) di Desa Ngadisari Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo.

Serda Sukarman, anggota Koramil 0820/08 Sukapura mengatakan bahwa keterlibatan pihaknya dalam pengamanan lebaran pada pintu masuk area TNBTS untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung sekaligus meminimalisir terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyakarat.

“Kehadiran kami bersama pihak terkait tentunya untuk membantu petugas yang ada di pintu masuk agar dalam proses administrasi untuk masuk ke area TNBTS berjalan lancar, aman dan nyaman," kata Serda Sukarman, Selasa (25/4).


Ia menambahkan, dalam pelaksanaan tugas tersebut pihaknya bersinergi dengan sejumlah pihak terkait tentunya untuk mengantisipasi sedini mungkin kerawanan yang terjadi, selain menjaga keamanan pos loket pintu masuk menuju TNBTS, dirinya juga melakukan patroli.

"Melalui sinergitas antara sejumlah pihak ini tentunya kami berharap dapat memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang berkunjung ke Gunung Bromo," ujarnya.

Personel TNI berpostur tinggi tegap ini juga  mengungkapkan bahwa keberadaan pihaknya dalam pengamanan ini merupakan perintah dari komando atas sebagai aparat kewilayahan yang harus selalu siap berada di tengah-tengah masyarakat.

Komando atas juga berpesan agar selalu menjaga kondisi fisik dan kesehatan sekaligus memperkuat komunikasi dengan memanfaatkan berbagai saluran komunikasi.

"Hal tersebut untuk memastikan bahwa setiap informasi yang di sampaikan akurat sehingga pengunjung terbantu dengan informasi yang diberikan," tuturnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler