Koramil Sumber Bersama Masyarakat Kerja Bakti Pasang Paving

Wednesday, April 26, 2023, 15:45 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/11 Sumber kembali melaksanakan kerja bakti berupa pemasangan paving di jalan desa dalam wilayah Desa Ledokombo, Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo, Rabu (26/4).

Pelda Ahmad Ridoi anggota Koramil 0820/11 Sumber menyampaikan, bahwa kegiatan kerja bakti seperti ini sudah biasa dilakukan oleh warga desa setempat sebagai wujud dari sebuah kerukunan. Masyarakat Desa Ledokombo ini sudah untuk terbiasa saling membantu dan bersama-sama dalam melaksanakan kerja bakti.

"Masyarakat Desa Ledokombo ini selalu guyub rukun dalam setiap kegiatan salah satunya seperti pelaksanaan kerja bakti pemasangan paving ini,” kata Pelda Ahmad Ridoi.


Ia menambahkan, dengan adanya kegiatan kerja bakti ini maka masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong royong dalam menjaga lingkungan serta sebagai bentuk dalam menjaga tradisi kearifan lokal.

"Sasaran kegiatan fisik berupa pemasangan paving saat ini merupakan akses terpenting yang ada di Desa Ledokombo, selain sebagai akses penghubung antar dusun juga sebagai jalan menuju lahan pertanian milik warga," terangnya.

Babinsa murah senyum ini juga menegaskan kerja bakti yang melibatkan pihaknya ini sebagai wahana untuk menumbuh kembangkan sikap gotong royong antar masyarakat dan masyarakat dengan aparat kewilayahan.

“Tentunya hal ini untuk mempererat hubungan masyarakat dengan Babinsa dalam menjalankan tugas pembinaan wilayah sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tuturnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler