KUA Kecamatan Kraksaan Gelar GEMA RINDU RAMADHAN, Ustadz Amin ; Ini Adalah Syiar yang Perlu Dilestarikan

Tuesday, April 4, 2023, 18:55 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Bertempat di halaman Kantor Urusan Agama Kecamatan Kraksaan digelar Gema Rindu Ramadhan (Gerakan Menyantuni Dhuafa dan Yatim di Bulan Ramadhan) oleh segenap Keluarga Besar Kementerian Agama Kecamatan Kraksaan.

Acara tersebut dihadiri 100 orang dhuafa yang terdiri abang becak, pemulung, dan kaum dhuafa beserta anak yatim dari berbagai wilayah Kecamatan Kraksaan, acara dibuka pukul 09 00 WIB.

Dalam sambutannya, Muh. Amin selaku Kepala KUA Kecamatan Kraksaan menyatakan terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala dukungan dan partisipasi dari semua pihak yang terkait yang telah mensukseskan acara rutin ini khususnya panitia penyelenggara yang dikomandani Pengawas Pendidikan Agama Islam, Puguh Stya Nugraha.

"Acara hari ini adalah sebagai simbolis pembagian sembako kepada para kaum dhuafa dan anak yatim, ada sekitar 100 orang mustahik (orang yang berhak menerima) yang diundang di halaman KUA Kecamatan Kraksaan, adapun seluruhnya terkumpul sekitar 800 mustahik yang pembagiannya dibagi menurut lembaga pendidikan mulai dari RA, MI, MTs dan MA," ucap Ustadz Amin.


"Acara Gema Rindu Ramadhan ini sebagai syi'ar untuk masyarakat Kecamatan Kraksaan dan sekitarnya dan diharapkan dapat menggugah masyarakat yang mampu dan bisa dilaksanakan oleh lembaga OPD yang lain," jelas Amin.

Selanjutnya acara pentasyarufan yang didukung oleh KUA, Pokjawas, Penyuluh Agama Islam, para guru dari masing-masing satker berlangsung tertib dan khidmat dan acara ditutup dengan doa oleh Amir Mahmud selaku perwakilan dari Pokjawas.*

 (Fiq/Amin/Yazid)

TerPopuler