Pembangunan Venue Sport Centre PON XXI 2024 di Mulai, Ketua DPD BAS Sumut Siap Dukung Penuh

Monday, April 3, 2023, 21:21 WIB
Oleh Redaksi

Foto : Ketua DPD Brigade Anak Serdadu (BAS) Sumut Mohd. Azmi.


SNIPERS.NEWS | Medan - Ketua DPD Brigade Anak Serdadu (BAS) Sumut Mohd. Azmi siap mendukung penuh kebijakan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, atas pembangunan Venue Sport Centre PON XXI 2024, yang sudah dimulai pelaksanaannya.

Seperti diketahui, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi telah mulai melanjutkan dan meletakkan batu pertama pembangunan Venue Sport Centre untuk PON XXI 2024 di Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara pada 1 April 2023 beberapa hari yang lalu.

"Kami dari Brigade Anak Serdadu (BAS) Sumatera Utara siap mendukung penuh komitmen Bapak Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, atas dimulainya pembangunan Venue Sport Centre untuk penyelenggaraan PON XXI 2024. Dan kami siap kawal proses pembangunan kedepannya, hingga selesai tepat waktu," ujar Mohd. Azmi kepada Media ini, Senin (03/04/23).

Ketua DPD BAS Sumut Mohd. Azmi juga berharap kepada masyarakat Sumatera Utara, khususnya warga Deli Serdang dan Kota Medan sekitarnya, agar sama-sama mendukung, karena nantinya Gedung Venue Sport Centre akan menjadi kebanggaan masyarakat di Sumatera Utara.

"Kita semua tau, PON XXI 2024 akan digelar di dua provinsi, yakni Provinsi Sumatera Utara dan Provinsi Aceh. Mari sama-sama kita tunjukkan kontribusi kita sebagai masyarakat Sumut, dengan cara mendukung pembangunan Sport Centre dan pelaksanaan PON XXI 2024 mendatang, agar lancar dan sukses," harap Mohd. Azmi.

Sementara, proses yang harus dilalui untuk terlaksananya pembangunan Sport Centre Sumut ini sangat panjang. Hingga pada akhirnya, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melangsungkan peletakan batu pertama pembangunan Venue Sport Centre tersebut pada Sabtu 1 April 2023 beberapa hari yang lalu.

"Setelah melewati berbagai proses yang sangat panjang, akhirnya hari ini secara resmi kita memulai pembangunan Venue Sport Centre Sumut, yang meliputi Stadion Madya Atletik dan Martial Art Arena," demikian dikatakan Edy Rahmayadi, saat melakukan peletakan batu pertama.

Edy pun menargetkan, pembangunan Sport Centre bertaraf internasional yang kerjakan oleh dua perusahaan raksasa dalam negeri, yakni PT. PP Urban dan PT. PP Construction & Investment selesai pada Bulan Desember 2023 ini.

"Jadi Alhamdulillah, semua prosedur sudah kita rampungkan sesuai aturan yang berlaku, dan saya minta kepada semua pihak untuk sama-sama kita dukung pembangunan Sport Center ini," kata Gubernur Sumut.

"Semua venue yang kita bangun di kawasan Sport Center ini semuanya berstandar internasional, dan sudah saya tegaskan kepada pihak PT. PP Urban dan PT. PP Construction & Investment selaku kontraktor pembangunan kedua venue ini agar proyek ini diselesaikan pada Desember 2023 ini. Begitupun juga untuk venue-venue lainnya yang menyusul, juga secepatnya harus diselesaikan," tutur Edy tegas.*

(R - 1)

TerPopuler