Pemdes Ambulu Salurkan BLT DD, Ini Pesan Kades Eko Sudargianto Pada KPM

Selasa, 18 April 2023, 18:59 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Pemerintah Desa Ambulu Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT - DD) untuk bulan Januari – Maret tahun 2023 kepada 32 KPM (Keluarga Penerima Manfaat), sehingga penerima bantuan menerima tiga bulan langsung sebesar Rp. 900.000.

Bertempat di Pendopo Desa Ambulu telah dilaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa tahun anggaran 2023 yang disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) hasil pendataan yang diputuskan dalam Musyawarah Desa Khusus sebelumnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa Eko Sudargianto, Babinsa Sumberasih Serma Suwarno, Pendamping Desa Adi Sutrisno dan Perangkat Desa Ambulu serta undangan lainnya.


Dalam sambutannya, Kepala Desa Ambulu Eko Sudargianto menyampaikan bahwa tahun 2023 penerima BLT Desa Ambulu berkurang, yang awalnya 148 KPM menjadi 32 KPM.

"Pengurangan penerima BLT di Desa Ambulu bukan tanpa alasan, karena tahu 2023 untuk anggaran BLT maksimal 25% dan minimal 10% dari anggaran Dana Desa (DD)," terangnya.

Ditambahkan, kepada penerima bantun, agar bantuan BLT yang di terima dan digunakan untuk kebutuhan pokok sehari hari.

"Untuk bapak bapak, awas jangan sampai setelah dapat BLT uangnya di belikan rokok, ndak boleh," tegas Sudar sapaan akrabnya, Selasa (18/04/23) sore.

Salah satu penerima BLT yang tidak mau di sebut namanya merasa senang dan bangga. "Alhamdulillah, nanti sama saya mau di belikan beras dan kebutuhan pokok lainnya," jawabnya dengan nada sumringah.*

(Tofa)

TerPopuler