Pencarian Korban Hanyut di Sungai Alas Aceh Tenggara berlanjut Hingga Lebaran Kedua

Sunday, April 23, 2023, 18:59 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Agara - Hari kedua pencarian bertepatan dengan Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah terhadap korban hanyut di Sungai Alas Desa Salim Pipit Kecamatan Babul Rahmah Kabupaten Aceh Tenggara masih tetap berlanjut. Dikarenakan hingga Minggu (23/4/2023) korban hanyut tersebut belum ditemukan.

Korban tersebut adalah seorang pelajar yang bernama Elvriado Situmorang (17) Warga Desa Pardamean, Kecamatan Babul Makmur. Dalam pencarian korban hanyut ini melibatkan Basarnas, BPBD, TNI, Polri dan masyarakat.

"Pencarian pada korban hanyut dilakukan dengan menggunakan rubber boat dan perahu untuk menyisir Aliran Sungai Alas mulai dari jembatan Salim Pipit ke arah Serakut Kecamatan Leuser," ujar Kalaksa BPBD Kabupaten Aceh Tenggara, Nazmi Desky, SKM., MAP.

Dikabarkan bahwa sebelumnya, seorang pelajar, Elvriado Situmorang (17) asal Desa Pardamean, Kecamatan Babul Makmur, Kabupaten Aceh Tenggara, terseret oleh arus Sungai Alas dan hanyut.

Sementara menurut keterangan yang didapat, Remaja tersebut hanyut di saat asyik berenang di bawah jembatan Desa Salim Pipit, Kecamatan Babul Rahmah Kabupaten Aceh Tenggara, Sabtu (22/4/2023) pukul 16.30 WIB.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Tenggara, Nazmi mengatakan, berdasarkan keterangan dari para saksi, mereka asyik berenang bersama di bawah jembatan Salim Pipit, Kecamatan Babul Rahmah.

Menurut dari keterangan para saksi, Samuel Nainggolan (16), Jeremia Lubis (15) Krismon Mangunsong (17) dan Adi Syahputra Sihotang (17).

Saat itu korban sempat memegang pelepah sawit yang ada dipinggir sungai sambil meminta tolong pada empat sahabat korban. Korban juga sempat meminta tolong kepada seorang Kakek yang ada di seputaran kejadian.

Namun, naas tidak tertolong karena korban tenggelam dan menghilang didalam air.
Kemudian dilakukan pencarian pada, Sabtu (22/4/2023) malam yang melibatkan masyarakat, Basarnas, TNI, Polri dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) berlanjut pada lebaran kedua hari ini Minggu.*

(Red)

TerPopuler