Personil SAR Yon C Brimob Sumut Diturunkan ke Lokasi Longsor di Jalan Sibolga-Tarutung

Sabtu, 29 April 2023, 14:04 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tapteng - Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Buala Zega, S.H., M.H. perintahkan personilnya untuk bergerak cepat dalam menanggulangi bencana alam yang terjadi di daerah Tapanuli Tengah (Tapteng), Sabtu (29/04/23) sekira pukul 08.00 Wib pagi.

Bencana alam berupa tanah longsor yang terjadi di Jalan Sibolga-Tarutung, tepatnya di KM 11 Desa Bonan Dolok, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah ini membuat aktifitas jalan raya terganggu, yang mengakibatkan semua kendaraan tak bisa melintasi jalur tersebut.

Guna menangani hal tersebut, sebanyak 1 SSK personil SAR dari Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut pun diturunkan, dengan dipimpin Danki Penugasan AKP Betman Naibaho, S.H.

"Bencana alam Longsor ini akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah," kata Danyon C Kompol Buala Zega melalui Danki AKP Betman, usai memimpin apel sebelum pelaksanaan di lapangan.


Dengan menggunakan peralatan yang di bawa dari Mako Batalyon C, personil Brimob tampak berjibaku melakukan sterilisasi diarea longsor, serta melakukan Penjagaan dan Pengaturan (Gatur) arus lalulintas juga mendirikan tenda posko bencana di lokasi longsor.

"Kita dari Tim SAR Batalyon-C juga  melaksanakan penyisiran dan perbaikan terhadap tempat atau benda yang rusak akibat bencana longsor di Desa Bonan Dolok ini. Ini sebagai wujud hadirnya Brimob di tengah-tengah masyarakat," ucapnya.

Pantauan dilokasi longsor, untuk kendaraan roda empat maupun lebih tak bisa melintasi jalur tersebut, hanya pejalan kaki dan kendaraan roda dua saja yang bisa melalui jalur yang sudah dipasang police line oleh petugas SAR.*

(R - 1)

TerPopuler