Pimpin Laporan Korps Kenaikan Pangkat, ini Pesan Pangdam Pattimura

Monday, April 3, 2023, 21:29 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Pangkat yang melekat di pundak tidak selalu identik dengan kesejahteraan tetapi lebih kepada tanggung jawab, etos dan produktivitas kerja. Harus selalu diingat, bahwa semakin tinggi pangkat, semakin tinggi pula tuntutan akan kualitas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diemban. 

Demikian disampaikan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa, saat memimpin acara laporan korps kenaikan pangkat Perwira Kodam XVI/Pattimura periode 1 April 2023 di Lobby Makodam XVI/Pattimura, Senin (03/04/2023).

"Saya turut bersyukur dan bangga serta mengucapkan selamat kepada para Perwira, yang telah memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi," ucap Pangdam.

Pangdam berharap, momen ini dijadikan sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja, karena kenaikan pangkat membawa konsekuensi tanggung jawab yang lebih besar terhadap pelaksanaan tugas pokok.

"Kenaikan pangkat hendaknya diterima dengan penuh rasa syukur, sebagai pemicu motivasi untuk terus mengasah potensi diri, membentuk pemikiran yang lebih inovatif agar mampu melakukan terobosan positif, dalam rangka memberikan karya pengabdian terbaik bagi kemajuan satuan," pesan Pangdam. 

Kepada para istri, Pangdam mengingatkan untuk bersyukur dan memberi semangat dan mendorong suaminya untuk melaksanakan tugas dan pengabdian yang lebih berkualitas. 

Adapun Perwira Kodam XVI/Pattimura yang naik pangkat terdiri dari 6 orang Pamen naik dari Letkol ke Kolonel, diantaranya Kababinminvetcaddam XVI/Pattimura Kolonel Kav Tri Sugiarto, Dandim 1501/Ternate Kolonel Inf Jamet Nijo, S.Sos., Kapaldam XVI/Pattimura Kolonel Cpl Antonius Hermawan, S.T., MM., Kahubdam XVI/Pattimura Kolonel Chb Efi Suhartono, S.E., Kasiter Kasrem 152/BBL Kolonel Arm Yusuf Maulana, dan SMF Dokter Spesialis Gol. IV/Kolonel Rumkit Tk. II 16.05.01 Prof. dr. JA Latumeten Kesdam XVI/Pattimura Kolonel Ckm dr. Hery Stefanus Soegiarto, Sp.OG. 

Untuk diketahui, terdapat 578 orang Prajurit dan PNS yang naik Pangkat pada periode 1 April 2023 ini, terdiri dari 43 Golongan Perwira (19 Pamen, 24 Pama), 421 Golongan Bintara, 99 orang Golongan Tamtama dan 15 Golongan PNS.  

Turut hadir di acara, antara lain Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Abdurachman, Irdam Brigjen TNI Dadang Rukhiyana, Kapok Sahli Pangdam Brigjen TNI Syaeful Mukti Ginanjar, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Aminton Manurung, para PJU Kodam XVI/Pattimura serta Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Ny. Indah Ruruh A Setyawibawa beserta jajaran pengurus.*

(ATM-MM)

Sumber : Pendam16/Ptm

TerPopuler