Satgas II Preventif Intensifkan Periksa Barang Penumpang Bus

Wednesday, April 26, 2023, 12:55 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Badung - Satuan Tugas (Satgas) II Preventif Ops Ketupat Agung 2023 Polres Badung terus melaksanakan kegiatan antisipasi gangguan Kamtibmas dengan melakukan pemeriksaan terhadap penumpang dan barang bawaan yang melaksanakan mudik dengan menggunakan armada bus di Terminal type A Mengwi Desa Mengwitani Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Bali. Rabu (26/04/2023) Pagi.

Kasat Samapta Polres Badung AKP I Wayan Sukarya selaku Kasatgas II Preventif menjelaskan, bahwa pelaksanaan pemeriksaan terhadap penumpang angkutan umum bertujuan untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan baik orang maupun barang yang diduga merupakan hasil dari tindak pidana.

“Kita lakukan pengecekan baik itu barang bawaan, identitas dan penumpang itu sendiri. Dengan harapan tidak ada benda atau barang berbahaya yang dibawa oleh penumpang," ungkapnya dilokasi.

AKP I Wayan Sukarya juga berpesan kepada para penumpang/ pemudik agar selalu berhati-hati dan memperhatikan barang bawaan masing-masing guna meminimalisir adanya tindak kejahatan.

“Semoga dengan kegiatan Kepolisian yang kita laksanakan ini dapat menekan angka kejahatan khususnya di wilayah Polres Badung dan Bali pada umumnya," pungkasnya.*

(Arifin/Hms)

TerPopuler