Sinergitas Tanpa Batas, TNI Berbaur Dengan Rakyat Bangun Tempat Ibadah

Friday, April 7, 2023, 12:40 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/07 Wonomerto bersama masyarakat Desa Wonorejo Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo melaksanakan kerja bakti berupa pembangunan tempat ibadah, Jumat (7/4).

Serda Sudirman anggota koramil 0820/07 Wonomerto menyampaikan untuk lokasi pembangunan tempat ibadah terletak di Dusun Soso'an Desa Wonorejo yang masuk dalam wilayah teritorial Koramil Wonomerto.

“Keterlibatan kami dalam pembangunan tempat ibadah merupakan bentuk kepedulian sebagai aparat teritorial sekaligus sebagai media untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat dalam rangka wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat,” kata Serda Sudirman.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan kerja bakti kali ini dirinya bersama anggota Koramil 0820/07 Wonomerto turut membantu warga, kegiatan sosial semacam ini harus dilaksanakan oleh setiap aparat kewilayahan dan tentunya ini merupakan bentuk pengabdian diri TNI kepada masyarakat.


“Kerja bakti ini merupakan suatu cara melestarikan budaya gotong-royong dengan harapan proses pembangunan dapat segera selesai sehingga nantinya dapat dimanfaatkan sebagai tempat ibadah bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara, salah satu warga Dusun Soso'an yang meminta identitasnya untuk tidak dipublikasikan mengucapkan rasa terimakasih atas partisipasi dari pihak TNI khususnya dari Koramil Wonomerto yang turut serta membantu pembangunan tempat ibadah yang ada di wilayahnya.

"Kami bersama masyarakat mengucapkan banyak terimakasih kepada Koramil Wonomerto karena sudah membantu dalam proses pembangunan masjid. Semoga dengan hadirnya pihak TNI, masyarakat bisa lebih semangat dalam gotong royong membangun masjid sehingga bisa cepat selesai dan bisa digunakan untuk beribadah," pungkasnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler