Sungai Sembahe Sibolangit Deli Serdang Dilanda Banjir Bandeng

Sunday, April 30, 2023, 22:05 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Sungai Sembahe Kecamatan Sibolangit, Kabupaten. Deli Serdang dilanda banjir bandeng, Minggu (30/4/2023) sore. Akibat dari banjir bandang tersebut, arus lalu lintas terputus dan terjadi macet total di jalur Medan Berastagi.

“Dihimbau kepada seluruh masyarakat Kota Medan untuk tidak melakukan perjalanan ke daerah Berastagi. Diutamakan kepada seluruh masyarakat kota Medan untuk tetap berhati hati dalam berkendara,” ditulis dari akun Instagram @satlantasrestabesmedan.

Terlihat dalam akun Instagram itu juga, tampak mobil warna putih hanyut terbawa arus banjir bandang tersebut.

Akibat dari banjir bandang itu juga, jalur Penatapan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara digenangi air.

“Situasi saat ini pukul 15.00 WIB diantara pentapan jagung-aqua, untuk sepeda motor dihimbau untuk menunda perjalanan hingga air dijalan surut,” tulis akun @polantas_karo.


Tak hanya itu, dari video lainnya yang diunggah tampak kemacetan parah kendaraan bermotor akibat banjir tersebut.

Sejumlah penumpang sepeda motor tampak turun berjalan kaki dengan menenteng alas kaki sambil mengenakan jas hujan.

Salah satu petugas lalu lintas yang berada di lokasi mengatakan, banjir disebabkan hujan deras yang mengguyur wilayah itu.

“Kami melaporkan dari (pabrik) Aqua Berastagi bahwasannya terjadi hujan deras yang mengakibatkan banjir dari atas bukit Penatapan dan kedua jalur baik dari jalur Deli maupun Berastagi ke Deli sangat terhambat,” ujar petugas tersebut, dari video yang diunggah Minggu (30/4/2023) sore.*

(Red)

TerPopuler