Tunai Sudah Janji Bakti : Danramil Sukapura Pimpin Upacara Militer Pemakaman Veteran

Thursday, April 13, 2023, 20:24 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Kodim 0820 Probolinggo menyelenggarakan upacara pemakaman militer jenazah terhadap pensiunan anggota Veteran Pembela Kemerdekaan Alm Kopka (Purn) Djasrodi NRP 486726 yang meninggal dunia di Rumah Sakit Saiful Anwar karena sakit pada Rabu 12 April 2023 Pukul 19.35 Wib.

Sebelum menuju ke lokasi pemakaman di TPU Desa Ngepung, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo telah dilaksanakan upacara persemayaman dan pemberangkatan jenazah bertempat di rumah duka.

Selanjutnya proses pemakaman secara militer dilangsungkan di TPU Desa Ngepung, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo bertindak selaku Inspektur Upacara Danramil 0820/08 Sukapura Kapten Inf Asto Kuswantoro, Kamis (13/4).

“Pemakaman militer merupakan hak dan penghormatan terakhir yang diperuntukkan bagi setiap prajurit TNI yang meninggal dunia sebagai penghargaan dari negara atas jasa-jasa serta darma baktinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Kapten Inf Asto Kuswantoro.


Danramil mengatakan, dengan kepergian almarhum, TNI telah kehilangan seorang anak bangsa terbaik, yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan serta setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggungjawabnya.

“Atas nama negara, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan seluruh yang ditinggalkan, kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya disertai doa yang tulus, kepada keluarga mendiang Kopka (Purn) Djasrodi," terangnya.

Danramil berharap agar mereka tabah sepeninggal anggota keluarga mereka. Ini sudah kehendak Allah SWT, sehingga almarhum lebih tenang di alam kuburnya, diampuni segala dosanya dan diberikan tempat yang mulia di surga-Nya. Amin.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler