Wakapolres Badung Pantau Situasi di Obyek Wisata Sangeh

Monday, April 24, 2023, 17:26 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Badung - Wakil Kepala Kepolisian Resor Badung Kompol Putu Diah Kurniawandari, S.H., S.I.K., M.H.,  siang ini pantau situasi dijalur jalan dan pengamanan di Obyek wisata Sangeh, jalan Raya Sangeh, Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali. Senin, (24/4/2023) siang pukul 14.20 wita.

Kontrol yang dilakukan oleh orang nomor dua dijajaran Polres Badung ini, untuk mengetahui situasi Kamtibmas di sejumlah obyek wisata dan titik-titik rawan kemacetan di jalur wisata, atau rawan gangguan Kamtibmas, guna mengantisipasi terjadinya tindakan melawan hukum oleh pelaku kriminilitas.

"Selain kita antisipasi kejahatan jalanan juga untuk mengetahui  kondisi warga masyarakat dan wisatawan yang sedang menikmati liburan (cuti bersama)," tutur Perwira yang memiliki satu melati dipundak ini.


"Kita turun langsung ke lapangan, disamping untuk memberikan motivasi kepada anggota yang sedang bertugas dalam melakukan pengamanan, juga untuk mengetahui kondisi yang ada diwilayah hukum Polres Badung," imbuhnya.

Dirinya menegaskan, selama pemantauan di jalur jalan mulai dari simpang Beringkit, Kapal dan jalur utama Mambal, obyek wisata Taman Mumbul, Obyek Wisata Sangeh berjalan lancar dan kondusif.

"Di wilayah jalur wisata memang diprediksi akan terjadi kepadatan, namun sigapnya para anggota di lapangan kepadatan dapat diantisipasi, bahkan sepanjang jalur jalan menuju tempat wisata masih lancar dan kondusif," pungkasnya.*

(Arifin/Hms)

TerPopuler