5 Unit Rumah Semi Permanen di Desa Datuk Pining Diamuk Sijago Merah

Friday, May 12, 2023, 00:28 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Agara - Lima (5) unit rumah semi permanen milik warga Desa Datuk Pining, Kecamatan Ketambe, Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) hangus dilalap sijago merah, Kamis (11/5/ 2023) sekira pukul 09.05 Wib.

Akibat dari kejadian ini, telah menyebabkan kerugian yang cukup besar, namun tidak mengakibatkan korban jiwa.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agara Najmi Desky menyebutkan, dalam kebakaran ini telah menyebabkan empat rumah ludes dilalap sijago merah, sedangkan satu lainnya terbakar ringan namun harus dirusak agar api tidak menjalar ke rumah warga lainnya.

Sementara, awal penyebab dari kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan dan sedang ditangani oleh aparat kepolisian.


Najmi Desky mengatakan, pihak BPBD Agara telah mengerahkan sebanyak lima armada mobil pemadam kebakaran untuk menjinakkan kobaran api, sehingga api baru bisa dipadamkan oleh petugas damkar sekira pukul 10.16 Wib.

Selain itu pula, BPBD Aceh Tenggara (Agara) telah mencatat dua rumah semi permanen rusak berat, sementara dua unit rumah lainnya rusak sedang dan satu unit lagi dikategorikan rusak ringan, hingga berdampak kepada enam kepala keluarga dan 23 jiwa.

"Namun dalam kejadian tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa. BPBD Agara saat ini masih terus melakukan pendataan terkait dengan kerugian meteril akibat dari amukan sijago merah ini, sedangkan korban masih mengungsi ke tempat kerabat terdekat," kata Najmi.

Berikut ini adalah data korban pemilik rumah yang telah terkena musibah kebakaran, diantaranya rumah yang telah terbakar terdata ada 5 KK. Pertama Alpin Fajri, 1 KK 5 Jiwa, rusak ringan, kedua Aliadin, 1 KK 4 Jiwa, rusak sedang,  sementara yang ketiga M. Ysuf, 1 KK 4 Jiwa, rusak berat. Sedangkan yang ke empat Usman Juandi, 2 KK, 6 Jiwa, rusak sedang dan yang kelima, Anuar Hanafi, 1 KK, 4 Jiwa, rusak berat.*

(Dalisi)

TerPopuler